Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Home / Warta TNI

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:15 WIB

Wujud Kepedulian, Satgas TNI 711/Rks Gerak Cepat Datangi Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami memberikan layanan pengobatan di rumah warga yang sakit, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Selasa (24/5/2022)./FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami memberikan layanan pengobatan di rumah warga yang sakit, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Selasa (24/5/2022)./FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami langsung bergerak cepat memberikan layanan pengobatan di rumah warga yang sakit, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Selasa (24/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengatakan kali ini kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Muara Tami Sertu Faisal beserta 10 anggota langsung bergerak cepat memberikan pengobatan kepada warga yang lagi sakit selesai pasca operasi di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

”Kegiatan yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Muara Tami berupa pengecekan kesehatan, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, selain itu anggota kami menganti perban pasca operasi dan memberikan obat-obatan yang telah habis,” ungkap Danpos Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

”Kegiatan layanan pengobatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga di perbatasan baik yang datang ke kesehatan Pos-pos maupun Satgas yang secara langsung mendatangi ke rumah warga untuk membantu melaksanakan pengobatan gratis di Perbatasan RI-PNG Papua,” imbuhnya.

Apa yang telah dilakukan TNI ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan RI PNG.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Sementara itu, Endra (38) warga yang diberikan pengobatan mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Satgas TNI yang telah menyambangi ke rumahnya dengan memberikan bantuan pengobatan secara gratis.

“Semoga bapak TNI diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, serta senantiasa dalam perlindungan Tuhan YME,” ucap Endra. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Warta TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Warta TNI

Peduli Dunia Olah Raga, Babinsa Handil Jaya Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Lapangan Bola Voli

Warta TNI

Kapendam XVII/Cenderawasih : 6 Prajurit TNI AD Tersangka Kasus Mutilasi Dikenakan Pasal Berlapis

Warta TNI

TNI AD Jalin Kerja sama Dengan Ditjen Bea dan Cukai RI

Warta TNI

Sambangi Warga Miskin, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Berikan Sembako

Warta TNI

Di Depan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Kasrem 172/PWY Tegaskan Tidak Membawa Hewan Dan Tumbuhan Yang Dilindungi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi LMA Provinsi Papua