Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Jumat, 27 Mei 2022 - 07:26 WIB

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pemberian Imunisasi Campak Kepada Balita Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADALY.CO.ID  – Papua sehat, damai, aman dan sejahtera itulah harapan masyarakat di wilayah Papua. Demikian pula selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Papua, Aparat TNI terus berupaya meningkatkan kualitas masyarakat yang berada di Kampung-kampung di sekitar perbatasan RI-PNG.

Kali ini TNI dari Satgas Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan kegiatan membantu meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak-anak perbatasan bekerja sama dengan Puskesmas Ubrub memberikan imunisasi kepada anak dan balita di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (26/5/2022).

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya.

Kegiatan imunisasi tersebut, diikuti oleh balita dan anak-anak tersebut guna pencegahan penyakit bagi anak melalui penyuntikan imunisasi campak.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

“Kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti terus berupaya mewujudkan masyarakat Papua yang sehat, termasuk bagi anak-anak dan balita agar terhindar dari segala penyakit,” jelas Dansatgas Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han.

“Semoga ini bermanfaat dalam membentuk keluarga sehat dan bahagia di Papua, khususnya di sekitar perbatasan RI,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bidan Puskesmas Ubrub, Rita Panjaitan (32) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti karena telah membantu pelaksanaan kegiatan imunisasi campak.

Baca :  Kapuspen TNI Kunjungi Divisi Humas Polri Perkuat Sinergitas

“Saya berharap selalu dapat bekerja sama kembali dengan Satgas TNI untuk pelayanan kesehatan bagi warga yang berada di perbatasan Papua,” kata Bidan Puskesmas Ubrub, Rita Panjaitan.**

(Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Terimakasih Atas Partisipasi TNI di Distrik Mbua Dalam Membantu Kesulitan Warga

Warta TNI

Sambangi Pengrajin Pandai Besi, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Beri Motivasi Kerja

Warta TNI

Tim Pusterad Gelar Sosialisasi Netralitas TNI Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua

Warta TNI

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD

Warta TNI

Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Berkebun