DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:05 WIB

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Mutasi Ke Itjenad

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Danrem 042/Gapu, M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., mendapat penugasan baru. Dia ditunjuk Panglima TNI menjadi Irlog Itben Itjenad.

Hal tersebut diketahui berdasarkan salinan Surat Keputusan Panglima TNI pada Sabtu (21/1/2022) lalu.

Surat Keputusan tertanda Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa nomor: Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 itu, berisi tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa Brigjen TNI Zulkifli putra Jambi itu telah menjabat sebagai Danrem 042/Gapu sejak 9 April 2020 dan akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad.

Baca :  Wujud Kemanggulan TNI Dengan Rakyat, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti TNI Di Tanjab Timur

Sedangkan posisinya akan digantikan oleh rekan seangkatanya (Akmil 1991) yakni Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., yang sekarang menjabat sebagai Waasops Kasad Bid. Renops.

Lebih lanjut, Hatta menjelaskan bahwa hari ini, Jum,at (28/1), Tim dari Itdam II/Swj telah berada di Makorem 042/Gapu, Jambi dalam rangka melaksanakan Verifikasi berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan.

Kedatangan Tim Verifikasi dari Itdam II/Swj tersebut dipimpin oleh Letkol Cba Julisar Hutasoit dan disambut dan diterima oleh Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,S.E beserta pejabat Kasi dan para Pasi serta Kabalak Korem 042/Gapu.

Baca :  Ratusan Personel Satgaspassus Amankan KTT G20 di Bali

Perlu diketahui bahwa bersamaan dengan mutasi jabatan Danrem tersebut, menurut pernyataan resmi Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa mengungkapkan sebanyak 328 Perwira Tinggi TNI yang dimutasi dan mendapatkan jabatan baru.

Dari 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI seperti yang diamanatkan dalam Perpres No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

Di antaranya, Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI, dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Baca :  Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Sedangkan 10 jabatan perwira tinggi bintang 3 dalam keputusan Panglima TNI tersebut yaitu Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain itu, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Sambut Kedatangan Presiden RI di Muara Enim

Gema TNI

Sambut Bulan Kasih Natal 2021, Kodim 1710/Mimika Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Gema TNI

Kasad Resmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro

Gema TNI

Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

Gema TNI

Sujud Syukur, Kembar Siam Joana dan Jovalin Berhasil Dipisahkan

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Gema TNI

Tali Asih Ketua Persit Cenderawasih Sampai Ke Masyarakat Perbatasan

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Kbintik