Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:05 WIB

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Mutasi Ke Itjenad

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Danrem 042/Gapu, M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., mendapat penugasan baru. Dia ditunjuk Panglima TNI menjadi Irlog Itben Itjenad.

Hal tersebut diketahui berdasarkan salinan Surat Keputusan Panglima TNI pada Sabtu (21/1/2022) lalu.

Surat Keputusan tertanda Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa nomor: Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 itu, berisi tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa Brigjen TNI Zulkifli putra Jambi itu telah menjabat sebagai Danrem 042/Gapu sejak 9 April 2020 dan akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad.

Baca :  Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Sedangkan posisinya akan digantikan oleh rekan seangkatanya (Akmil 1991) yakni Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., yang sekarang menjabat sebagai Waasops Kasad Bid. Renops.

Lebih lanjut, Hatta menjelaskan bahwa hari ini, Jum,at (28/1), Tim dari Itdam II/Swj telah berada di Makorem 042/Gapu, Jambi dalam rangka melaksanakan Verifikasi berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, terutama pada inventaris senjata, amunisi, kendaraan dan perbendaharaan.

Kedatangan Tim Verifikasi dari Itdam II/Swj tersebut dipimpin oleh Letkol Cba Julisar Hutasoit dan disambut dan diterima oleh Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin,S.E beserta pejabat Kasi dan para Pasi serta Kabalak Korem 042/Gapu.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Perlu diketahui bahwa bersamaan dengan mutasi jabatan Danrem tersebut, menurut pernyataan resmi Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa mengungkapkan sebanyak 328 Perwira Tinggi TNI yang dimutasi dan mendapatkan jabatan baru.

Dari 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI seperti yang diamanatkan dalam Perpres No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

Di antaranya, Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI, dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Sedangkan 10 jabatan perwira tinggi bintang 3 dalam keputusan Panglima TNI tersebut yaitu Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain itu, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berkat Komsos Babinsa, Bandar dan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Intel TNI AD

Warta TNI

TMMD Kembali Digelar di 5 Kabupaten/Kota di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Dandim 0426/TB Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang

Warta TNI

Danpusterad Kunjungi Kampung Pancasila Di Wilayah Kodim 0410/BKL

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Ciptakan Papua Bersih Dan Sejahtera, Satgas TNI 321/GT Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Warta TNI

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis

Warta TNI

Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan