Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Senin, 20 November 2023 - 20:47 WIB

Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan Dari PMI Sarolangun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan Peringatan HUT Ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan di lapangan Gunung Kembang Pemerintah Daerah (Pemda) Sarolangun Provinsi Jambi. Sarolangun, Minggu (19/11/2023.

Acara di awali dengan upacara di lanjutkan dengan rangkaian bakti sosial serta donor darah.

Usai upacara tersebut Kodim 0420/Sarko kembali menerima penghargaan berupa piagam dari PMI Kabupaten Sarolangun yang di serahkan langsung oleh Tontawi Jauhari, S.E. M.Pd., selaku Ketua PMI Sarolangun yang di terima oleh Kapten Inf Husnan Efendi Danramil 03/Pauh mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

Baca :  Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Piagam tersebut diberikan karena peran aktif Prajurit Kodim 0420/Sarko dan keluarga pada kegiatan donor darah yang selalu mendonorkan darahnya. Keterlibatan Kodim 0420/Sarko ini merupakan bagian dari aksi kemanusian dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Sarolangun. Setidaknya donor darah bisa saling membantu atar sesama masyarakat.

Perlu di ketahui juga tidak hanya saat moment tertentu saja prajurit Kodim 0420/Sarko ikut serta donor darah, terkadang warga langsung datang ke Makodim 0420/Sarko dan Koramil jajaran meminta bantuan donor darah, dan hampir semua warga yang minta tolong membutuhkan darah bagi saudara atau keluarganya yang sakit dan membutuhkan darah,

Baca :  Berangkatkan Personel Yang Cuti Lebaran, Dandim 0406/Lubuk Linggau Tekankan Hal Ini

Prajurit Kodim 0420/Sarko dengan ikhlas dan suka rela bersedia mendonorkan darahnya. Selaku Komandan Satuan Kewilayahan, saya berterimakasih sekaligus mengapresiasi para kesatria Kodim 0420/Sarko bisa membantu warga.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Atas nama keluarga besar Kodim 0420/Sarko kami mengucapkan terimakasih pada PMI Sarolangun atas penghargaan dan kepercayaan ini, pungkasnya.

Penghargaan juga di berikan kepada Polres Sarolangun dan mitra PMI Sarolangun. Hadir dalam acara tersebut antara lain Pj. Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta Forkopimda, Kepala OPD Sarolangun, Perwakilan PMI Provinsi Jambi As’Aris Syafie, Pelajar SMP dan Siswa/i SMA Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Bekali Peserta Pendayagunaan Koramil Model, Mayor Beni : “Kalau Perlu Jarum Jatuhpun Babinsa Harus Tau”

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 751/VJS

Portal Militer

Kedatangan Danrem 174/ATW Ke Timika Disambut Dandim 1710/Mimika

Portal Militer

Ini Profil Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Portal Militer

Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Rektor Unila Beserta Staf

Portal Militer

Danrem Brigjen TNI M. Naudi Nurdika Pimpin Sertijab Empat Kasi Di Korem 044/Gapo, Ini Pesannya

Portal Militer

Membanggakan, Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 123 Ajarkan Anak-Anak Di Merauke Tentang Penanganan Gigitan Binatang Berbisa