Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Minggu, 25 Juni 2023 - 18:59 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Melaksanakan Fogging di Kampung Senggi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kehadiran para prajurit TNI daerah Papua sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mereka merasa tenang dan damai akan kondusifnya keadaan serta peran aktif para anggota TNI yang selalu berkontribusi dalam membantu mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan para prajurit dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Senggi yang pada kesempatan ini melaksanakan Fogging guna membantu masyarakat membetantas penyakit malaria di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (25/6/2023).

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Monitor Penyaluran Gas Elpiji Bersubsidi di Kelurahan Pasar

Dikatakan oleh Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto kegiatan semacam ini merupakan salah satu cara untuk memberantas perkembangan nyamuk malaria yang memang sangat berbahaya mengingat daerah tersebut merupakan daerah endemi.

“Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Satgas dibidang kesehatan secara berkala kami melaksanakan Fogging guna membantu masyarakat mengatasi dan memberantas penyebaran penyakit malaria,” ungkapnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Lomba Lari Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang Selatan

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko ini menyisir pemukiman warga Kampung Senggi untuk melakukan Fogging, masyarakatpun menyambut dengan sangat antusias upaya yang dilakukan oleh anggota Satgas ini.

“Disamping rumah hunian, lingkungan sekitarpun tak luput dari sasaran Fogging yang mana tempat ini disinyalir menjadi sarang persembunyian nyamuk,” jelas Wadansatgas.

Sementara itu, Ondo Api Kampung Senggi Bapak Mathias Manggu (67) yang turut mendampingi karya bakti ini menyampaikan ucapan terimakasih atas segala upaya yang dilakukan untuk membantu warganya, pihaknya mengaku dalam satu minggu terakhir banyak dari warganya yang terserang malaria.

Baca :  Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

“Kami memgucapkan terimakasih kepada TNI yang selalu peduli membantu masyarakat, memang beberapa hari terakhir banyak warga kami yang terserang malaria. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan semoga Tuhan selalu memberkati bapak semua,” tuturnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Dampingi Panglima TNI, Kasad Jelaskan Isi Koleksi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang

Portal Militer

Satgas Yonif Raider 200/BN Hadir Dan Bantu Pelaksanaan Acara PW GKI Klasis Se-Yalimo

Portal Militer

Babinsa Koramil 415-02/Mersam Membangun Sinergi Kesehatan dan Sosial di Desa Rawa Mekar

Portal Militer

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 04/Muarabulian Komsos Bersama Warga Binaan

Portal Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan Pangan Rutin Ramadhan dan Jelang Idul Fitri di Balai BPOM Propinsi Jambi

Portal Militer

Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Portal Militer

Tim Gabungan TNI Polri Berhasil Evakuasi 167 Masyarakat Paro Nduga

Portal Militer

Pengungsi Di Makodim 1702/JWY Terima Bantuan Langsung Dari Kemensos RI