Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 6 Juni 2022 - 11:06 WIB

Kitorang Basudara, Satgas TNI 328/DGH Bersama Masyarakat Intan Jaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kitorang Basudara merupakan salah satu sapaan yang sudah umum ada di tengah-tengah masyarakat Papua. Kalimat itu berlaku bagi semua masyarakat termasuk aparat keamanan TNI yang menjalankan tugas di wilayah Papua khususnya di Intan Jaya. Banyak saudara yang datang ke wilayah Papua untuk membantu memberikan berbagai bantuan, termasuk menjaga stabilitas keamanan di Intan Jaya, Papua.

Sesuai dengan semboyan Kitorang Basudara Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Pos J2 mengajak masyarakat sekitar untuk merawat dan memperindah lingkungan dengan bersama-sama membersihkan dan mengecat pagar kayu dengan warna merah putih di wilayah kampung dalam rangka untuk menjaga jiwa berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada masyarakat yang ada di wilayah Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (05/06/2022).

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Wadansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda selaku tertua di Pos J2 menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan merawat dan memperindah lingkungan dengan bersama-sama membersihkan dan mengecat pagar kayu dengan warna merah putih diharapkan dapat mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

“Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Intan Jaya kami juga bertugas sebagai agen perubahan untuk membangun terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat dimana kami bertugas,” ungkap Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto saat ditemui di Pos Kotis di Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan diselingi kegiatan komunikasi sosial antara masyarakat dan personel Pos J2.

Turut serta dalam kegiatan ini Tuan Tanah Dusun J2 Bapak Philipus Sani menyampaikan rasa senangnya.

“Berkat Bapak TNI tempat kami jadi lebih indah, Amakanie Dirgahayu,” ungkap Bapak Philipus Sani. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Ikuti Mediasi Penyelesaian Keberadaan SAD di Wilayah Pinang Merah

Warta TNI

Peduli Dengan Anggota, Kapenrem 042/Gapu Besuk Anggotanya Yang Sedang Sakit

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD ke 115 Akan Bangun Jalan Sepanjang 8,5 Kilometer Di Wilayah  Muarosebo Ulu

Warta TNI

Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Warta TNI

Terdampak Angin Puting Beliung, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Bersama Masyarakat Benahi Rumah Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Kunker Presiden RI di Lampung

Warta TNI

KST Kembali Tembak Mati Satu Prajurit TNI di Nduga, Evakuasi Terkendala Cuaca

Warta TNI

Kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Warga Di Pegunungan Bintang