Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Home / Warta TNI

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:39 WIB

Danbrigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 141/AYJP

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, S.E., resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

Hal ini berlangsung dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 141/AYJP yang dipimpin Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Andar Dodiyanto Panggabean, Sabtu (18/6/2022), di Lapangan Upacara Yonif 141/AYJP Karang Raja Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim Prov. Sumsel.

Serah terima jabatan Danyonif 141/AYJP ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri 141/AYJP, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Baca :  Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

Dalam amanatnya, Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Andar mengungkapkan tentang prestasi dan peran strategis bagi Batalyon Infanteri 141/AYJP, dan Sertijab yang dilaksanakan tersebut merupakan untuk pertama kali sejak terbentuknya Brigif 8/GC.

“Prestasi gemilang dengan berhasilnya pelaksanaan tugas sebagai pasukan PBB Unifill Libanon baru-baru ini yang merupakan salah satu prestasi bagi Batalyon Infanteri 141/AYJP”, ungkapnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

“Terima kasih atas pengabdian Letkol Dani selama dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Batalyon, juga penghargaan dan apresiasi kepada Ny Dani dalam memimpin Persit KCK Ranting 2 Yonif 141/AYJP”, kata Abituren Akmil 1999 ini.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga, apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Forkopimkab Muara Enim, Dinas dan stakeholder atas kerjasama yang telah terjalin bersama dengan jajaran TNI. “Karena sesungguhnya, TNI bersama rakyat akan menjadi lebih kuat”, tegas Kolonel Andar.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Turut hadir dalam Upacara Sertijab tersebut, Kabagum Rindam II/Swj Letkol Charluly RJ, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P., MIP, Danyon Zipur 2/SG, Danyonif 144/JY, Danyonkav 5/DPC, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, SIK., M.Si, Kasi Intel Kejari Muara Enim Ridho Saputra, Perwakilan DPRD Muara Enim, Kadis Lingkungan Hidup Muara Enim, Kurmin, Kepala DPMPTSP Muara Enim Shopyan Aripanca, Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Raja, dan para awak media serta tamu undangan lainnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Kasal : Bertugas Ditengah Samudera Harus Didasari Fisik Yang Kuat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 137 Putra Terbaik di Papua Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

Panglima TNI : Indonesia Tidak Boleh Lengah Walaupun Kasus Covid-19 Cukup Rendah

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Warta TNI

Kunjungi Koramil Suak Kandis, Dandim Jambi Sempatkan Beri Pengarahan