Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:45 WIB

Beri Akses Kesejahteraan Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Jembatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Yamara melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membangun jembatan jalan ke kebun warga di Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (21/06/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamarrudin mengatakan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dipimpin oleh Serda Jesmani beserta 10 orang anggota.

Baca :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI - Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan "Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong" 

”Kegiatan ini merupakan swadaya untuk memudahkan akses untuk pergi ke kebun dan pembangunan jembatan dilakukan bersama anggota Pos Satgas Yamara,” ucap Danpos.

”Tentunya kami dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan jati diri TNI, karena kita adalah tentara rakyat, sudah sepatutnya kita membantu masyarakat, kami dengan tangan terbuka akan senantiasa membantu kesulitan masyarakat, jangan malu untuk melaporkan berbagai permasalahan yang dihadapi, kami akan membantu dan mencarikan solusi,” imbuhnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Sementara itu, Bapak Sangit (52) salah satu masyarakat Kampung Yanemyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks atas kerjasama yg terjalin bersama masyarakat untuk membangun jembatan jalan ke kebun sehingga aktivitas masyarakat Desa dapat berjalan dengan lancar.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

“Saya senang melihat TNI aktif seperti ini, membantu mensejahterakan masyarakat di Papua,” jelas Bapak Sangit.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri

Warta TNI

Pemkab Tanjab Timur Gelar Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Secara Virtual Bahas Penanganan Covid -19, Program Vaksinasi Serta Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Warta TNI

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

Warta TNI

Babinsa Yapen Barat Bersinergi Bersama Nakes Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling  

Warta TNI

Metoda Kolaboratif Membangunkan dan Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dan Perekonomian

Nasional

Terima Kunjungan Taruna Akmil, Menhan Prabowo Sampaikan Ini

Warta TNI

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman