Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Rabu, 6 Juli 2022 - 07:05 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Halaman Mapolda Babel Kelurahan Airitam Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang (Penrem045gaya)

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Halaman Mapolda Babel Kelurahan Airitam Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang (Penrem045gaya)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Halaman Mapolda Babel Kelurahan Airitam Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang Selasa (05/07/2022) kemarin.

Inspektur Upacara dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 ini adalah Presiden RI Joko Widodo dan diikuti serentak secara virtual oleh seluruh Polda-Polda dan Polres-polres seluruh Indonesia.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Melalui virtual, Presiden menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan sangat besar kepada organisasi Polri, Organisasi Polri menembus desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tugas Polri masih berat diantaranya Polri harus siaga dalam COVID-19, kita harus waspada terhadap ketidak pastian krisis energi, pangan dan keuangan.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Banyak agenda besar yang harus didukung Polri seperti pindah ibu kota baru, pindah ibu kota baru merupakan pindah cara kerja baru, Polri yang harus mengawalnya dan tepat waktu.

Institusi dan kelembagaan Polri yang adaptif responsif harus mengikuti modernisasi dan bersinergi dengan TNI atau lembaga terkait.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Polri harus mengedepankan upaya pencegahan, tindakan Pemolisian harus dengan humanis dan tegas, upaya penegakan hukum upaya terakhir dan harus senantiasa menghargai HAM.

Usai Upacara Danrem bersama Forkopimda Babel menghadiri acara Syukuran HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Serta Pererat Kebersamaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Hadiri Halal Bihalal

Warta TNI

Bahas Pekembangan Situasi Papua, Pangdam Cenderawasih Gelar Pertemuan Bersama ASBS dan Tokoh Adat Suku Sentani

Warta TNI

Dandim 1705/Nabire Membuka Diklat Pelatihan Pencak Silat Untuk Masyarakat

Warta TNI

Forkopimda Dan Prajurit Korem 043/Gatam Lepas Brigjen TNI Ruslan Effendy

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Tugu Pancasila 1 Mei 2023 Sebagai Momentum Membangun Papua

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bagikan Bingkisan Lebaran Dari Danrem Untuk Anggota

Warta TNI

Jaga Tahun 2022 Tetap Aman, Danpos Iwaka Koramil 1710-03/Kuala Kencana Himbau Warga Jauhi Miras

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021