Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Dankoopssus TNI Tutup Latihan Bersama Pasukan Khusus TNI dan PAT US SOCPAC

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Kepri – Komandan Komando Operasi Khusus TNI (Dankoopssus TNI) Mayjen TNI Joko P. Putranto, M.Sc., menutup latihan bersama antara pasukan khusus TNI dan PACOM Augmentation Team (PAT) dari United States Special Operation Command Pasific (US SOCPAC) di Pulau Pengalap, Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Latihan bersama yang dituangkan dalam wadah Military to Military Connection (M2MC) Raider Amphibious Tactics and Executed 2022 ini merupakan latihan TNI dengan US SOCPAC sebagai bagian dari kegiatan kerjasama antara negara Indonesia dengan Amerika Serikat dalam bidang militer yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama, saling tukar kemampuan, pengetahuan, taktik dan teknik pertempuran serta proses pengambilan keputusan sehingga dapat bermanfaat dalam rangka menunjang pelaksanaan operasi.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Dalam sambutannya Dankoopssus TNI mengatakan latihan tersebut bertujuan untuk membina hubungan baik antara militer Indonesia dalam hal ini Pasukan Khusus TNI dengan Pasukan Khusus Amerika yang berada di bawah Komando US INDOPACOM serta mengembangkan interoperabilitas dan meningkatkan kemampuan bertempur pasukan dari kedua Negara sebagai upaya untuk menuju profesionalisme pelaksanaan tugas.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

“Dengan terciptanya interoperabilitas antara prajurit US INDOPACOM dan Pasukan Khusus TNI dapat menambah pengalaman dan pengetahuan prajurit untuk meningkatkan kemampuan bertempur sehingga tercapainya profesionalisme prajurit pada pelaksanaan tugas-tugas operasi khusus”,tegasnya.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Latihan yang digelar selama 14 hari (8 – 21 Agustus 2022) tersebut diikuti oleh 68 personel pasukan khusus dari Koopssus TNI, Satgultor 81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, Sat Bravo Kopasgat TNI AU dan 8 personel US INDOPACOM yang dilaksanakan di Pulau Pengalap, Batam dan sekitarnya. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Kekeluargaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Warga Yang Berduka

Warta TNI

Panglima TNI : Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TNI Digelar Sepanjang Tahun 2023

Warta TNI

Kebersaaman Satgas Bersama Orang Tua Asuh Diharapkan Terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Warta TNI

Dandim Bungo Bersama Forkopimda Panen Raya Cabe

Warta TNI

Jaga Wilayah Tetap Kondusif, Babinsa Koramil Rantaupandan Melaksanakan Patroli Keamanan

Warta TNI

Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Warta TNI

TNI Gelar Ziarah ke TMP Satria Negara di Kabupaten Bungo