Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 07:35 WIB

Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Yahukimo, sriwijayadaily.co.id – Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M., berhasil mendarat di Distrik Suru-suru dalam rangka meyakinkan situasi di wilayah Suru-suru aman serta meninjau prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-suru.

Pada kesempatan tersebut sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika ke Suru-suru menggunakan 2 unit Helicopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, bertempat di Distrik Suru-suru, Kab. Yahukimo. Jumat (14/10/2022).

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Seperti dilansir dari berbagai media bahwa sebelumnya terdapat  informasi pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru, Sabtu 20 November 2021 silam, masyarakat di Distrik setempat ketakutan dan memilih mengungsi ke hutan. Bahkan akses trasportasi masuk ke Distrik Suru-suru ditutup warga.

Hingga berita ini diturunkan, kompleks perumahan di Suru-suru masih tidak berpenghuni dan hanya ada personel TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-suru dari Satgas Yonif R 600/Mdg Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

Baca :  Program Unggulan “Dapur Masuk Sekolah” Kodim Sarko Sasar SD Negeri Di Tiang Pumpung

Dansatgas Yonif R 600/Modang menegaskan bahwa personel TNI di Suru-suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut dan saya mewakili pemerintah menghimbau kepada masyarakat Suru-suru untuk kembali ke rumah masing-masing di Suru-suru dan melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Kedatangan kami ini dimaksudkan untuk melihat kondisi personel yang melaksanakan tugas serta meyakinkan warga bahwa distrik Suru-suru telah aman dan agar tidak takut untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kesempatan yang baik ini saya juga memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat prajurit pada 1 Oktober lalu dan mengucapkan Selamat HUT TNI ke-77 kepada prajurit TNI yang bertugas di Suru-suru”, jelas Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Marinir Gelar Lomba Lari 5K

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Adakan Ziarah Rombongan ke TMP Pawitralaya

Warta TNI

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir dan Bagikan Bantuan Sembako

Warta TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Lagi, Prajurit TNI di Wilayah Perbatasan RI- Malaysia Gagalkan Penyeludupan 11 Kg Sabu

Warta TNI

Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua