Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 20 Maret 2023 - 11:36 WIB

Foto Profil Kapten Amru Dipakai Akun WhatsApp Palsu

Foto Kapten Inf Amru semasa berpangkat Lettu (IST)

Foto Kapten Inf Amru semasa berpangkat Lettu (IST)

SRIWIJAYADAILY. CO.ID — Belakangan ini sejak setahun terakhir photo Dan Unit Intel Kodim 0415/Jambi Kapt. Inf. Amru, S.E., kerap digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Bagaimana tidak, Modusnya pelaku menggunakan Foto Kapten Amru semasa masih berpangkat Lettu (Letnan Satu) sebagai gambar WhatsApp untuk menipu dan memeras mangsanya.

Menurut pria yang biasa akrab disapa Bang Amru itu terakhir pelaku terlacak menggunakan fotonya berada di Provinsi Aceh, Kota Langsa, Langsa Timur, Sungai Lueng dengan menggunakan perangkat OPPO A 16.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

“Sudah hampir 1 tahun ini photo saya waktu pangkat Lettu pakaian PDH Baret disalah gunakan oleh Oknum sebagai DP Wa untuk memeras dan penipu orang lain,” kata dia kepada media ini, Senin (20/3/2023).

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Modusnya, biasanya oknum tersebut mencari laki-laki hidung belang yang ingin memesan wanita atau memancing laki-laki tersebut berkenalan dimedsos, kemudian setelah itu berlanjut ke WhatsApp, kata Amru.

Setelah mangsanya terperangkap dengan segala modusnya, pelaku mengancam korban dengan sejumlah bukti chatting pulgar yang mengandung pornografi untuk meminta sejumlah uang.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

“Data awal pelaku berada di Provinsi Aceh. Apabila ada yang menggunakan photo saya tersebut langsung laporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Untuk itu, pria yang saat ini berpangkat Kapten sekaligus menjabat sebagai Komandan Unit Intel Kodim 0415/Jambi mengaku tidak bertanggungjawab jika ada yang menjadi korban atas hal tersebut. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI AL KRI FKO-368 Sukses Gelar Passage Exercise UNIFIL

Warta TNI

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Ikuti Latnister Di Makodim 0415/Jambi

Warta TNI

Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Warta TNI

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

Warta TNI

Prajurit Satgas 412 Kostrad Bantu Padamkan Kebakaran Honai Warga

Warta TNI

Bangun Kebersamaan, Persit Kodim 0415/Jambi Gelar Pertemuan Anggota

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Gowes Farewell dan Baksos di Skouw Papua