Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Minggu, 2 Januari 2022 - 21:00 WIB

Kodam Cenderawasih Gelar Gowes Farewell dan Baksos di Skouw Papua

SRIWIJAYADAILY

Usai melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda (Gowes) ‘Farewell’ Kasdam dan Irdam XVII/Cenderawasih, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Bakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat perbatasan RI, bertempat di Pos Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks PLBN Skouw, Papua, Minggu (2/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan tertulis.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Gowes yang diselenggarakan oleh Kodam dalam rangka rangkaian pelepasan Bapak Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto yang akan melaksanakan serah terima jabatan dalam waktu dekat ini.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memimpin secara langsung Gowes ini, mulai titik start dari rumah dinas jabatan Bapak Pangdam di Komplek Angkasa dan finish di Pos Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks PLBN RI-PNG Skouw Papua,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  TNI Bersama Warga dan Mahasiwa KKN Unja Berjibaku Bergotong-royong membangun Gorong-gorong Jalan TMMD

Selanjutnya Kapendam mengungkapkan bahwa kegiatan Gowes Farewell tersebut diikuti oleh Para Pejabat Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih antara lain Pangdam, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 172/PWY, Danrem 174/PWY, Danrindam, Para Asisten Kasdam dan Para Dan/Kabalakdam, beserta perwakilan dari Personel Kodam XVII/Cenderawasih dan Para Komunitas Gowes yang ada di Jayapura.

Setibanya di Pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks PLBN Skouw Papua, kegiatan dilanjutkan kegiatan Baksos dengan pemberian bantuan Sembako kepada Masyarakat Masso Skouw dan pembagian doorprize kepada peserta Gowes Farewell beserta seluruh yang hadir di tempat tersebut.

Lebih lanjut dalam menutup acara Gowes dan mengawali Baksos, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan Gowes tersebut untuk melepas Kasdam dan Irdam XVII/Cenderawasih dalam rangka persiapan bertugas di tempat yang baru.

Baca :  Satgas TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Percepat Sasaran Fisik Bedah Rumah

“Kegiatan ini khusus untuk Kasdam dan Irdam yang telah banyak membantu Kodam XVII/Cenderawasih dan akan bertugas di tempat yang baru. Dipilihnya bersepeda atau Gowes pada acara ini karena merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan serta memiliki banyak manfaatnya, antara lain menjaga daya tahan tubuh kita. Dengan bersepeda dapat banyak melihat pemandangan, khususnya di Papua yang indah dan tentunya dilaksanakan dengan bergembira,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto untuk terus berkarya dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru, tetap jaga integritas sebagai Perwira.

“Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto karir kedepan semakin baik. Saya ucapkan terima kasih telah membantu tugas pokok Kodam dan TNI AD, dengan harapan semoga semakin sukses dan tetap jaga silaturahmi,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

Terkait pelaksanaan Baksos, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa hari ini menggelar Baksos dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bingkisan Sembako.

“Kita harapkan dapat membantu dan meringankan masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19. Saya berpesan dalam situasi ini kita harus menjaga protokol kesehatan (prokes), sekarang sudah ada varian virus yang baru yaitu omicron, maka harus kita jaga dengan Prokes, cuci tangan dan menggunakan masker harus diterapkan setiap hari,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih

“Kita selalu berdoa untuk Kodam dan Papua, semoga terus tetap damai dan sejahtera,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Selalu Berupaya Hadir Di Tengah Kesulitan Anggota dan Menjadi Solusi

Gema TNI

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air

Gema TNI

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1709/Yawa

Gema TNI

Satgas Yonif Raider 303/SSM Berikan Pertolongan Terhadap Pilot Beserta Crew Pesawat terbang Yang Tergelincir

Gema TNI

Kodim Tanjab Gelar Rakor Kesiapan Jelang TMMD Ke-113 TA 2022

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Gema TNI

Babinsa Turun Tangan, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan di Pasar Tembok

Gema TNI

Pengabdian Seorang Babinsa Kodim 0415/Jambi Dalam Penanganan Covid-19 Di Wilayahnya