Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Januari 2022 - 21:00 WIB

Kodam Cenderawasih Gelar Gowes Farewell dan Baksos di Skouw Papua

SRIWIJAYADAILY

Usai melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda (Gowes) ‘Farewell’ Kasdam dan Irdam XVII/Cenderawasih, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Bakti Sosial dengan membagikan Sembako kepada masyarakat perbatasan RI, bertempat di Pos Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks PLBN Skouw, Papua, Minggu (2/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangan tertulis.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Gowes yang diselenggarakan oleh Kodam dalam rangka rangkaian pelepasan Bapak Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto yang akan melaksanakan serah terima jabatan dalam waktu dekat ini.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memimpin secara langsung Gowes ini, mulai titik start dari rumah dinas jabatan Bapak Pangdam di Komplek Angkasa dan finish di Pos Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks PLBN RI-PNG Skouw Papua,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Bukti Kedekatan Rakyat Dengan TNI, Seorang Warga Serahkan Temuan Mortir Ke Satgas Yonarhanud 12/SBP

Selanjutnya Kapendam mengungkapkan bahwa kegiatan Gowes Farewell tersebut diikuti oleh Para Pejabat Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih antara lain Pangdam, Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 172/PWY, Danrem 174/PWY, Danrindam, Para Asisten Kasdam dan Para Dan/Kabalakdam, beserta perwakilan dari Personel Kodam XVII/Cenderawasih dan Para Komunitas Gowes yang ada di Jayapura.

Setibanya di Pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks PLBN Skouw Papua, kegiatan dilanjutkan kegiatan Baksos dengan pemberian bantuan Sembako kepada Masyarakat Masso Skouw dan pembagian doorprize kepada peserta Gowes Farewell beserta seluruh yang hadir di tempat tersebut.

Lebih lanjut dalam menutup acara Gowes dan mengawali Baksos, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan Gowes tersebut untuk melepas Kasdam dan Irdam XVII/Cenderawasih dalam rangka persiapan bertugas di tempat yang baru.

Baca :  Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon

“Kegiatan ini khusus untuk Kasdam dan Irdam yang telah banyak membantu Kodam XVII/Cenderawasih dan akan bertugas di tempat yang baru. Dipilihnya bersepeda atau Gowes pada acara ini karena merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan serta memiliki banyak manfaatnya, antara lain menjaga daya tahan tubuh kita. Dengan bersepeda dapat banyak melihat pemandangan, khususnya di Papua yang indah dan tentunya dilaksanakan dengan bergembira,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto untuk terus berkarya dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru, tetap jaga integritas sebagai Perwira.

“Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Brigjen TNI Wachid Aprilliyanto karir kedepan semakin baik. Saya ucapkan terima kasih telah membantu tugas pokok Kodam dan TNI AD, dengan harapan semoga semakin sukses dan tetap jaga silaturahmi,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Prajurit Harus Netral Pada Pemilu 2024

Terkait pelaksanaan Baksos, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa hari ini menggelar Baksos dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bingkisan Sembako.

“Kita harapkan dapat membantu dan meringankan masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19. Saya berpesan dalam situasi ini kita harus menjaga protokol kesehatan (prokes), sekarang sudah ada varian virus yang baru yaitu omicron, maka harus kita jaga dengan Prokes, cuci tangan dan menggunakan masker harus diterapkan setiap hari,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih

“Kita selalu berdoa untuk Kodam dan Papua, semoga terus tetap damai dan sejahtera,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022 Di Makodam

Warta TNI

Jelang Akhir Tahun, Tim Vaksin Mobile Kodim Bute Terus Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Rapim TNI Tahun 2023

Pendam II Sriwijaya

Kodam II/Sriwijaya Terus Melanjutkan Program Unggulannya, “Program Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Bersama Anggota Polres Melaksanakan Razia Gabungan di Lapas Perempuan Kelas IIB Desa Bukit Baling

Warta TNI

Tim Investigasi Usut Hilangnya Senjata Satgas Kodim Di Sinak

Warta TNI

Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bentuk Bakti TNI Untuk Rakyat