Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:47 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Hadiri Rapat Sosialisasi Jamban Keluarga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415- 07/Pelayangan Serka Zainal Arifin menghadiri rapat dalam rangka sosialisasi jamban keluarga di aula kantor Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan, Senin (27/3/2023)

Bapak Lurah Tanjung Johor, ST Beni Setiawan, Sip. Dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya di Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan masih didapati warga yang BAB di jamban yang berada di pinggiran Sungai Batanghari.

Hal ini pula dibenarkan oleh tim dari Kepala Puskesmas Setempat Dr.Debby bersama Staf Puskesmas, yang pada waktu itu ikut serta turun langsung ke lokasi bersama pak lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua RT, Tokoh masyarakat, Ketua LAM, dan masyarakat sekitar.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Masih ditemukanya jamban yang terapung di pinggiran sungai yang digunakan oleh beberapa warga untuk BAB.

Salah satu warga pengguna jamban bernama pak Ilyas Mangatakan penggunaan jamban ini dikarenakan masih banyaknya warga yang belum memiliki WC di rumah mereka masing-masing sehingga beberapa warga untuk BAB masih menggunakan jamban ini, ujarnya.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Babinsa Kelurahan Tanjung Johor serka Zainal Arifin mengatakan memang masih terdapat 4 jamban terapung di Kelurahan Tanjung Johor. dalam satu jamban ini bisa digunakan oleh warga sekitar 10 orang setiap jambannya sehingga dapat dikalkulasikan kurang lebih 40 sampai 50 warga yang belum memiliki WC di tiap rumah mereka,

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

“Kami berharap kepedulian daripada Pemerintah Kota Jambi untuk dapat menurunkan tim dari instansi terkait untuk mendata warga yang belum memiliki WC. Apabila WC ini sudah terpenuhi di tiap-tiap rumah, bisa dipastikan warga tidak akan lagi BAB sembarangan apalagi di jamban yang berada di pinggiran sungai Batanghari”, pungkasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Bersama Forkopimda Pantau Situasi Malam Takbiran

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Pelepasan Satgas Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

Warta TNI

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Lapas Militer Jauh Lebih Angker dan Intoleran Dari Lapas Umum

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Galakkan Pola Hidup Sehat Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Prajurit Yonarmed 15/105 Chailendra Bersama Polri Dan Pemda Serta Masyarakat Oku Timur Laksanakan Senam Skj ’88

Warta TNI

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

TNI Bersama Warga Lanny Jaya Gelar Bakar Batu Rayakan Natal