Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 6 April 2023 - 15:24 WIB

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 1444 H

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Dalam rangka persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 bertempat di Mapolres Jambi, Kamis (06/04/2023).

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny pada rapat tersebut menguraikan beberapa permasalahan yang mungkin terjadi menjelang hari raya Idul Fitri yang harus diwaspadai, diantaranya peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga, potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, peningkatan kebutuhan layanan transportasi dan insfrastruktur serta potensi gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Pelaksanaan Rakor lebih awal tentunya untuk saling memberikan informasi, saling melengkapi, bekerjasama dan berkolaborasi sehingga dapat berpengaruh kepada sikap dan upaya antisipasi terhadap beberapa kemungkinan dan kerawanan yang mungkin timbul.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

“Identifikasi isu dan permasalahan sejak dini tentu sangat berguna dalam mengantisipasi serta mempersiapkan situasi dan kondisi mendatang. Untuk itu saya berharap kita semua mematangkan rencana serta melaksanakannya dengan baik sesuai tupoksi masing-masing.” ujar Dandim.

Pasi Intel Mayor Inf Widi Purwoko, saat dimintai keterangan pada prinsipnya sependapat apa yang disampaikan oleh Dandim 0415/Jambi bahwa peran dan tugas sesuaikan dengan tupoksinya masing-masing harus dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. TNI memberikan personel pengamanan disemua titik/obyek pengamanan, sehingga pengaturannya akan disesuaikan dengan kekuatan personel yang ada.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Peserta rakor juga sependapat bahwa kerjasama dan kolaborasi sangat diperlukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terkait pelaksanaan mudik lebaran, perayaan hari idul fitri dan juga arus balik lebaran, tuturnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Warta TNI

Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Warta TNI

Dansatgas Kembali Tinjau Lokasi TMMD Ke 116

Warta TNI

Satgas Yonif 721/Mks Pos Pirime Berikan Kejutan Polsek Pirime Pada HUT Bhayangkara KE-77

Warta TNI

Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Para Istri Pamen Jajaran Kodam

Warta TNI

Prajurit Kodim 0413/Bangka Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Warta TNI

Jelang Natal, TNI di Boven Digoel Bagikan Bingkisan Kepada Masyarakat Perbatasan