Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Home / Warta TNI

Rabu, 19 April 2023 - 17:38 WIB

Prajurit Kodim 0425/Seluma Menggelar Doa Bersama Untuk Satgas Di Wilayah Papua

SRIWIJAYADAILY – Prajurit Kodim 0425/Seluma menggelar doa bersama untuk prajurit yang tengah melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua, di masjid satuan Miftahul Janna, Seluma, Selasa malam (18/04/2023).

Doa bersama ini langsung dipimpin Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dan diikuti oleh anggota Kodim, anggota Persit KCK, tokoh agama dan anak-anak yatim piatu. Kegiatan ini diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah kemudian dilanjutkan dengan peringatan Nujulul Quran dan ditutup dengan doa bersama.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Dalam sambutannya, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi menyampaikan doa bersama dilakukan secara serentak oleh kesatuan TNI sesuai instruksi Pimpinan TNI.

“Melalui doa bersama ini, mari kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua maupun Perbatasan NKRI diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan dari berbagai macam bahaya,” kata Dandim 0425/Seluma dalam sambutannya.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

Ia juga menyampaikan, melalui doa bersama dan kegiatan keagamaan yang dilakukan selama Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa prajurit, keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan bagi seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Dandim 0425/Seluma mengatakan “Saya berharap, ibadah yang sudah kita lakukan selama Ramadhan ini mulai dari puasa, sholat wajib maupun sholat Tarawih dan Tadarusan dapat menambah ketakwaan kita, sehingga berpengaruh positif pada pelaksanaan tugas sehari-hari,” harapnya.

Baca :  Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Dikesempatan yang sama Dandim juga mengingatkan, agar setiap keluarga prajurit tidak lupa membayar zakat fitrah sebelum sholat Idul Fitri dilaksanakan, jangan lupa sebelum sholat Idul Fitri nanti agar zakat fitrah dibayarkan, jangan sampai terlambat, sebab nanti bukan zakat fitrah namanya tapi sedekah biasa,”himbaunya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Warta TNI

Berbagi di Bulan Penuh Berkah, Satuan Jajaran TNI AD Bagikan Takjil Pada Masyarakat

Warta TNI

Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023 Resmi Dibuka

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Warta TNI

Kodim Biak Numfor Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Warta TNI

Peduli Terhadap Pendidikan Anak Papua, Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Launching Rumah Digital

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara Pantau Kondisi Karhutla

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK