Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Sabtu, 3 Juni 2023 - 18:41 WIB

Danramil 03/Muara Tembesi Ajak Seluruh Elemen Masyarakat di Wilayahnya Waspada Karhutla

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Danramil 03/Muara Tembesi Kapten Inf Abdur Rauf Ali Alfansuri mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sosialisasi Karhutla yang digelar bersama Kapolsek Batin XXIV dan Kapolsek Ma. Tembesi Bekerjasama Dengan PT. Dharmasraya Palma Sejahtera bertempat di Aula Kantor Desa Jangga Aur Kec. Batin XXIV Kab. Batanghari, Sabtu. (3/6/2023).

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Lebih lanjut, Danramil menambahkan bahwa pihak TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berada di lapangan bersinergi dengan Manggala Agni dan Dinas Kehutanan serta pemerintah desa untuk mensukseskan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

“Tugas ini menjadi tanggung jawab kita semua, kita sampaikan ke warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, apalagi saat ini cuaca panas sepertinya akan memasuki musim kemarau”, pungkas Danramil.

Kegiatan Sosialisasi Karhutla dihadiri pula oleh Kapolsek Batin XXIV AKP F Gultom SH.MH, Kapolsek Ma. Tembesi di wakili Kanitreskrim dan Humas PT. Dharmasraya Palma Sejahtera (DPS) serta Askep PT. DPS bpk. Suharwo, Kades dasa Jangga Aur bpk. Nazwin, Kades Desa Jebak bpk. A. Rahman, Babinsa, Babinkamtibmas dan perwakilan masyarakat dari tiap desa dalam Kecamatan Batin XXIV. **

Baca :  189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi Pimpinan Bank Indonesia Sumsel

Warta TNI

Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat

Warta TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Rayakan Natal Bersama Satgas Yonif 412 Kostrad

Warta TNI

HUT Ke 77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Warta TNI

Dekat dengan Rakyat, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Berembang

Warta TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Serah Terima Satgas Kewilayahan Kodim Yalimo Dari Yonif RK 751/VJS kepada Yonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif