Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 16 Juni 2023 - 20:50 WIB

Peran Aktif Babinsa Demi Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Lampung Selatan, sriwijayadaily.co.id – Prajurit Koramil 421-10/KTB jajaran Kodim 0421/LS Serda Arif Narwanto bersama masyarakat melakukan gotong royong dalam pembanguan Masjid At-Taufik yang terletak di Dusun Hargomulyo 1 Desa Triharjo Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (16/06/2023).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembinan Desa (Babisa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Serda Arif Narwanto mengatakan bahwa selaku Babinsa, dirinya akan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah seperti pembangunan masjid.

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama dalam pembangunan masjid,” ungkapnya.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Selama ini gotong-royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, disamping itu pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” pungkasnya

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Salah satu warga “Hermanto” mengungkapkan saya mewakili warga Dusun Hargomulyo 1 mengucapkan terimakasih ke pada bapak Babinsa dari Koramil 421-10/KTB jajaran Kodim 0421/Ls yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk bergotong royong bersama sama membangun Masjid At-Taufik ini, semoga menjadi amal jariyah aamiin,”tutupnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional, Ini Pesan Danrem 044/Gapo

Warta TNI

Dandim Bersama Forkopimda Tebo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Cek Kesiapan Sarpras Lapangan Liga Santri

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443/2022 Masehi

Warta TNI

Terima Piagam Penghargaan Dari Menkumham RI, Ini yang Dilakukan Brigjen TNI J.O Sembiring Kepada Kelompok UMKM Papua

Warta TNI

Kolonel Inf Marsal Denny Resmi Jabat Komandan Kodim 0415 Jambi

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Ukir Prestasi Di Bhayangkara Run 10K Tahun 2023

Warta TNI

Halal Bihalal Prajurit Wijayakusuma Perkokoh Silaturahmi dan Soliditas Satuan