Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:58 WIB

Kasau Apresiasi Latihan Angkasa Yudha Melatih Kotama TNI AU Hadapi Pertempuran Udara Modern

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menyampaikan apresiasi atas kemampuan peserta latihan Angkasa Yudha (AYU), dalam merencanakan dan menyusun strategi serta taktik pertempuran udara.

“Saya mengapresiasi kemampuan para peserta latihan dalam merencanakan dan menyusun strategi serta taktik pertempuran udara. Saya menilai latihan telah menunjukan kepada kita kapabilitas komando dan satuan tempur TNI AU dalam merancang dan melaksanakan kampanye militer,” ucap Kasau.

Kasau menyampaikan hal tersebut dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Tr. (Han), saat menutup Latihan Posko AYU 2023, di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Selasa (27/6/2023).

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Kasau menambahkan, dalam kurun waktu seminggu para pelaku, dan Kolat telah melaksanakan seluruh rangkaian latihan, yang meliputi Geladi Posko PPKM, dan P2OU. Semua tahapan latihan, menjadi kesempatan berharga untuk menguji doktrin pertempuran matra udara.

Latihan AYU, merupakan latihan puncak TNI AU, dimana sebelumnya sudah diawali dengan latihan di satuan bawah, mulai latihan perorangan, latihan tingkat Skadron Udara dan Lanud, serta tingkat Komando Utama (Kotama) TNI AU.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Kasau juga menambahkan, sebagai pengawal dirgantara Indonesia, TNI AU harus terus berupaya maksimal mempersiapkan pertahanan nasional di udara, yang antatav lain melalui latihan puncak Angkasa Yudha. Karena pada hakikatnya, latihan merupakan wahana terbaik untuk menguji keabsahan doktrin dan ilmu modern air warfare yang dipedomani, sekaligus untuk mengetahui kemampuan satuan-satuan TNI AU dalam menerapkannya.

“Saya minta dilakukan evaluasi secara komprehensif serta dipublikasikan dengan baik kepada jajaran, sehingga dapat menjadi feedback dan acuan yang menunjang bagi kegiatan latihan di masa mendatang” pinta Kasau.

Baca :  Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Hadir pada upacara penutupan, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedy Rizalihadi, M.M. Asintel Kasau Marsda TNI DR. T.B.H., Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Aspers Kasau Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc., Askomlek Kasau Marsda TNI Tri Korjawan Eko I., S.Sos., Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., serta para pejabat TNI AU lainnya. (Dispenau)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Warta TNI

Yonarmed 15/Cailendra Bersama Forkopimda Adakan Sholat Istighosah

Warta TNI

TMMD Di Distrik Tailarek Resmi Di Buka, Bangun Rumah Dan Penampungan Desa

Warta TNI

Kedatangan Kasad di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Disambut Dengan Tari Sekapur Sirih

Warta TNI

Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

Warta TNI

Dirkumad Pimpin Upacara Penutupan dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXV dan XXIX

Warta TNI

Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Warta TNI

Percepat Penurunan Angka Stunting, Kodim 0420/Sarko Adakan Kerjasama Dengan BKKBN