Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Juli 2023 - 09:51 WIB

Prajurit Satgas Yonif 511/DY Memperindah Rumah Warga Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dalam rangka mempercantik rumah dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY mengecat dinding rumah warga binaan di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Jumat (30/6/2023).

Hal disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada warga binaan dengan tujuan untuk memperindah tempat tinggal mereka.

Baca :  Babinsa Ramil 12/Pasar Hadiri Sosialisasi IBM Terkait Bahaya Narkoba

“Guna mempercantik lagi rumah salah satu warga binaan yang kondisinya sudah pudar, maka dari itu kami memberikan bantuan cat sekaligus mengecat dinding rumah milik Bapak Wilem (36) warga Kampung Kweel agar tampak rapi dan bagus lagi,” jelas Dansatgas.

Danpos Kweel Letda Inf Dony Sandra dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong mengecat rumah warga tersebut sebagai kepedulian dari Satgas agar memberikan contoh kepada masyarakat binaannya agar lebih memperhatikan keindahan lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

Baca :  TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

“Kehadiran kami ditengah-tengah warga binaannya bertujuan untuk membantu kesulitan dan mengurangi beban masyarakat, selain itu kegiatan seperti ini juga bertujuan memupuk tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik,” ucap Danpos Letda Inf Dony.

Baca :  Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

Warga Binaan yang rumahnya diperindah yaitu Bapak Willem (36) mewakili keluarganya mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 511/DY atas bantuan tenaga dan cat yang telah diberikan.

“Semoga kebaikan-kebaikan Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY, selalu diberkati oleh Tuhan,” ungkap Bapak Wilem. (F1R)

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sebanyak 220 Peserta Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Ikuti Pembekalan MTT TA 2023

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Gowes Farewell dan Baksos di Skouw Papua

Warta TNI

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Komponen Masyarakat

Warta TNI

Dankodiklatad Kunjungi Puspenerbad, Sebelum Berangkat ke Baturaja

Warta TNI

Babinsa Amankan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Tingkat Desa

Warta TNI

Gandeng OJK, Kodam II/Sriwijaya Sosialisasi Bahaya Pinjaman Online Ilegal

Warta TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Bersinergi Dengan Masyarakat Bangun Pagar Gereja Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil Sebapo Komsos Dengan Perangkat Desa