Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024 Satgas TMMD 120 Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:00 WIB

Satgas Yonif 125/SMB Motivasi Anak-Anak Untuk Bersekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Motivasi semangat belajar anak-anak di wilayah penugasan, Pos Korowai Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa membagikan perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis sepada anak-anak di Kampung Korowai, Distrik Mabul Buluanop, Kab. Asmat, Papua Selatan, Senin (10/7).

Hal tersebut disampaikan Danpos Korowai Letda Inf Agustoni Siboro dalam keterangan tertulisnya di Korowai, Selasa (11/7/2023).

Danpos mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Pos Korowai merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak usia dini untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

Baca :  Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

“Kami Satgas Yonif 125/SMB akan semaksimal mungkin membantu anak-anak pebatasan agar tetap semangat dalam menuntut ilmu sehingga ke depannya dapat menjadi tunas bangsa dan pelopor yang produktif serta berguna bagi bangsa, agama dan negara, khususnya untuk kemajuan papua ini,” ucap Dansatgas.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya juga menyampaikan pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak di perbatasan, walaupun dengan segala keterbatasan, semangat belajar dan keinginan untuk maju harus selalu ditanamkan dalam diri mereka.

“Pendidikan sangat utama bagi setiap anak, oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk terus memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” tambahnya.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Sementara itu, Ikhnas salah satu anak sekolah yang hadir di kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan bantuan alat tulis kepada mereka.

“Terimakasih banyak om Tentara dari Si’mbisa sudah memberikan buku tulis dan pensil untuk kami anak anak papua,” ungkap Ikhnas. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Penyerahan Satuan, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Motivasi Dan Dedikasi Yang Tinggi

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Berkat Binter, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Terima Senpi Rakitan dari Warga Perbatasan

Warta TNI

Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Warta TNI

Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

Warta TNI

Pangdam Brawijaya Sambut Kedatangan Presiden di Trenggalek

Warta TNI

Pacu Semangat Para Anggota, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Senam SKJ 88

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Bahan Makanan Untuk Warga Kampung Napua