Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Senin, 31 Juli 2023 - 18:31 WIB

Dandim 0415/Jambi Hadiri Coffee Morning Dengan Insan Pers Di Makorem 042/Gapu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para Insan Pers Prov. Jambi, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol menghadiri kegiatan coffee morning Danrem 042/Gapu bersama Insan Pers yang gelar di tribun lapangan Makorem 042/Gapu, Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mengingat para awak media merupakan partner TNI.

Saat sekarang ini,TNI sangat membutuhkan media sebagai partner untuk mengawal dan mendukung tugas-tugas TNI.

Banyak program-program pro rakyat yang dilakukan oleh TNI dan harus tersampaikan serta diketahui oleh masyarakat secara luas.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Danrem 042/Gapu mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan respon para awak media terhadap gelaran kegiatan ini. Kesempatan seperti ini dapat mengenali satu sama lain, saling komunikasi dan saling memberi manfaat.

Sebagai partner TNI, peran media semakin strategis dalam memberikan saran, kritik dan masukan yang mampu menginspirasi.

“Selain memberikan informasi dan edukasi, media mampu menjadi filter dan penyeimbang atas berita-berita yang beredar dan dirasa kurang tepat,” tandas Danrem.

Baca :  Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0415/Jambi menyampaikan kepada awak media bahwa dalam masyarakat yang demokratis, kemitraan antara TNI dan media massa perlu terus dibangun serta ditingkatkan.

Menurut Dandim, peran media selain sebagai partner TNI juga dapat berfungsi menjadi filter atas pemberitaan yang bersifat negatif, provokasi, fitnah dan hoax serta memberikan pencerahan dalam menyajikan berita yang aktual dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

“Saya butuh partner yang memang betul-betul bisa mendukung saya untuk menyampaikan ke publik tentang kegiatan Kodim dan jajaran di wilayah, hal yang sebenarnya terjadi, situasi dan fakta akurat agar masyarakat mengetahui dan merasakan dampak positif dari apa yang dilakukan.” jelas Dandim.

Acara semacam ini dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi serta bergandengan tangan untuk memajukan Jambi yang aman dan kondusif, imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Warta TNI

Hadirkan Tradisi Bungo dan Kerinci, LESUNG LUCI Pergelaran Teater Tonggak Didukung Taman Budaya Jambi

Warta TNI

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty Dan Tour Of Area

Warta TNI

Pastikan Materi Latihan Sesuai Wilayah Tugas, Wakasad Kembali Tinjau Pra Tugas Satuan TNI AD

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kagumi Kekompakan Forkopimda Babel

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Di Sanggau Kalimantan Barat

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat