Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Agustus 2023 - 13:06 WIB

Tanamkan Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Mendekati peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN terus membangkitkan semangat masyarakat, seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Kotis Walesi yang mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih di Kampung Walesi, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (10/8/2023).

Letda Inf Renaldo Adatia Manik selaku Danpos Walesi Satgas Yonif Raider 200/BN mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih di rumah-rumah penduduk tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

“Pembagian dan pemasangan bendera merah putih dilakukan bersama masyarakat di Kampung Walesi. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, personel Satgas juga memotivasi dan mengajak masyarakat bersama-sama menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar Danpos.

Baca :  Wujud Penghargaan Kepada Prajurit, Danrem 044/Gapo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Tampak terlihat, antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat tinggi. Terlihat dari partisipasi masyarakat yang terlibat dari berbagai usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua ikut membantu personel Pos Kotis Walesi merangkai bendera merah putih yang terbuat dari bahan bambu untuk dipasang di sekeliling kampung.

Sementara itu, Bapak Sodik Asso (58) Kepala Suku Kampung Walesi mengucapkan terima kasih dan bangga menjadi bagian dari NKRI dan akan tetap mengibarkan bendera merah putih di kampungnya.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

“Kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Satgas Yonif Raider 200/BN karena sudah mengajak dan memberikan bendera merah putih untuk dikibarkan di rumah-rumah penduduk,” pungkas Bapak Sodik Asso.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan HUT ke-76 Persit KCK Tahun 2022

Warta TNI

Pangdam II/Swj Jenguk Prajurit dan Keluarga Anggota Yang Sakit

Warta TNI

Waasops Panglima TNI Inspeksi Latma Trilateral Crocodile Response Exercise

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Prajurit Kodim 0421/LS Bergerak Cepat Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Warta TNI

Pemilu Serentak 2024, Panglima TNI : Konsekuensi Berat Bagi Pelanggar Netralitas TNI

Warta TNI

Kompak, Babinsa Koramil 04/Muarabulian Bersama Warga Gotong Royong Pindahkan Pos Kamling