Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 07:26 WIB

Satgas Yonif RK 115/ML Bersama Masyarakat Kampung Tirineri Buka Lahan Berkebun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Guna meningkatkan produktifitas masyarakat, personel Satgas Yonif RK 115/ML Pos Tirineri yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Dodi Wijaya melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan lahan untuk berkebun di Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (4/9/2023).

Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya mengatakan bahwa pembersihan lahan kebun tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam meningkatkan produktivitas dengan menambah area tanam bagi lahan perkebunan yang dimiliki masyarakat.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

“Dengan gerakan pembersihan lahan yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat diharapkan dapat menambah produktivitas hasil perkebunan guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat serta menambah penghasilannya,” ujar Danpos.

Selain itu, anggota Satgas pun memberikan bantuan berupa bibit jagung, bayam dan sayur gambas sekaligus mengajarkan tentang teknik bercocok tanam yang baik bagi warga. Untuk itu kebun yang baru saja dibuka dapat ditanami berbagai jenis tanaman sayuran maupun buah-buahan agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Sementara itu, Bapak Gerakan Enumbi merasa sangat gembira atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Tirineri dengan pembersihan lahan kebun yang sudah lama tidak terpakai serta bibit tanaman sayuran.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Sa bersyukur sekali dengan bantuan Bapak TNI Pos Tirineri, lahan yang sudah lama tidak terpakai bisa saya gunakan untuk menanam bibit sayuran maupun buah-buahan. Nanti akan saya bawakan hasilnya apabila sudah panen. Tuhan memberkati Bapak TNI semuanya,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Miskin Ekstrem

Warta TNI

TMMD Membangun Papua, Dandim Merauke Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 Tahun 2022

Warta TNI

35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Warta TNI

Tanamkan Karakter Disiplin Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kapada Ratusan Pelajar

Warta TNI

Persit Koramil Pasar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa

Warta TNI

Dianggap Pemimpin Yang Menjaga Persatuan Bangsa, Kasad Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Osing

Warta TNI

Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Kunjungi Program Dapur Masuk Sekolah Di SD Negeri 93 Tangga Takat Palembang

Warta TNI

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Kasdam, Danrem 023/KS dan 7 Pamen