Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Senin, 13 November 2023 - 13:11 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kembali menegaskan jajarannya tentang Netralitas TNI dalam pemilihan umum 2024 mendatang. Sebab menurutnya, walaupun Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj selama ini sudah sering menerima penekanan tentang hal itu, dirinya perlu mengulangi untuk menekankan kembali tentang Netralitas TNI ini.

Hal ini disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, disela acara HUT Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dan Pemberian Penghargaan kepada Prajurit dan PNS Berprestasi, pada Senin (13/11/2023) yang berlangsung di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Hadiri Ibadah Bersama Dengan Masyarakat Distrik Kobakma

Dihadapan Prajurit dan PNS Makodam II/Swj, Pangdam menekankan untuk selalu menjunjung tinggi Netralitas TNI. “Jangan mengomentari, atau membuat komen baik di media sosial terkait dukung mendukung pada pemilu 2024. Kita tidak boleh memihak kepada salah satu partai”, tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Tidak hanya itu, Pangdam juga menekankan agar para prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri, satuan dan keluarga, pelanggaran pelanggaran tersebut diantaranya pelanggaran Disersi, Asusila, Pelanggaran Lalu Lintas, Narkoba dan lain sebagainya.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

Sebagai bahan tambahan pengetahuan buat Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, pada kesempatan tersebut di tempat yang sama Danpomdam II/Swj menyampaikan tentang beberapa pelanggaran prajurit yang pernah terjadi di TNI AD dan ancaman hukuman bagi pelanggar.

Selain memberikan ucapan selamat kepada para Prajurit dan PNS yang berulang tahun, Pangdam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa dan Danru Terbaik di jajaran Kodam II/Swj, hal ini sebagai bentuk perhatian kepada anggotanya, Pangdam juga memberikan reward kepada Bintara dan PNS Denmadam II/Swj terajin yang selama ini melaksanakan tugas di satuannya dengan baik.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Turut hadir dalam acara kali ini, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Pamen Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj dan para Prajurit dan PNS Makodam II/Swj.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabai Milik Warga Binaan

Warta TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1708/BN

Warta TNI

Kolonel Marsal Denny Bernostalgia Ke Alumni SMA Negeri 6 Jambi, Beri Motivasi kepada Adik-Adik Siswa Baru

Warta TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura

Warta TNI

Proses Pengerjaan RTLH Milik Edi Candra Memasuki Tahap Pengacian Lantai

Warta TNI

Perkuat Ekonomi Rakyat, Babinsa Dan Masyarakat Bangun Pasar Tradisonal

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Panglima TNI Bahas Percepatan Vaksin Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

TNI-Polri Bersinergi Melatih Linmas Di Merauke