Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Senin, 27 November 2023 - 19:22 WIB

Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Tegaskan Komitmen Netralitas TNI di Pemilu 2024

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P/swjdaily

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Brigjen TNI Supriono resmi meninggalkan Makorem 042/Gapu yang diantar langsung pejabat Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P beserta istri, Senin (27/11/23).

Usai melepas Brigjen TNI Supriono, Di hari pertama dia bertugas di Jambi, Kolonel Inf Rachmad menegaskan TNI akan tegak lurus menjaga Netralitas dalam pemilu 2024.

“Kita tetap tegak lurus seperti yang disampaikan Panglima TNI, Pangdam. Yaitu komitmen kita adalah menjaga netralitas TNI selama Pemilu 2024, ” tegasnya.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

‘’Intinya komitmen kita sudah jelas, bahwa TNI harus netral dan siap membantu mengamankan selama tahapan pemilu, ‘’ jelasnya.

Mengenai program prioritasnya selama bertugas di Jambi, Kolonel Inf Rachmad mengatakan akan melanjutkan program-program Danrem yang lama, Brigjen Supriono. Salah satunya adalah terus berkolaborasi dan bersinergi bersama Kepolisian, Pemerintah dan stakeholder lainnya.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

“Sebagai Danrem 042 Gapu tentu saya akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh Brigjen TNI Supriono,” katanya kepada wartawan usai mengantarkan Brigjen TNI Supriono.

Menurut dia, semua prestasi yang sangat membanggakan dilakukan Brigjen TNI Supriono menjadi tantangan bagi dia untuk bisa melaksanakan tugas kedepannya lebih baik lagi.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

“Kami juga akan terus berkolaborasi dengan sebaik-baiknya sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik, ” lanjutnya.

Semua prestasi yang sangat membanggakan yang dilakukan Brigjen TNI Supriono menjadi tantangan bagi kami untuk bisa melaksanakan tugas kedepannya lebih baik lagi, tandasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Di Kab. Mappi Resmi Dibuka

Warta TNI

TNI – Polri Di Jambi Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sampai Gudang Penyimpanan

Warta TNI

Warga Terluka, Satgas Yonif 143 Turun Beri Pertolongan

Warta TNI

Jelang Nataru, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Rakor Lintas Sektoral

Warta TNI

Babinsa Waropko Bersama Puskesmas Dan PT Nindya Karya Gelar Baksos Dan Pengobatan Massal

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Gelar Syukuran

Warta TNI

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Salurkan Bantuan Keramik Ke Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya