Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Senin, 4 Maret 2024 - 12:42 WIB

Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Babinsa Paal Merah, Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi Serda Anton P Manalu bersama petugas PLN Kota baru dan warga masyarakat bahu membahu melakukan evakuasi Robohnya 2 batang Tiang listrik PLN yang tumbang melintang sehingga menyebabkan akses jalan menjadi macet total di Jl. Lingkar selatan II Rt 23 Kel. Lingkar selatan Kec. Paal merah Kota Jambi, Senin, 04 Maret 2024.

Menurut Saksi mata Pak Yadi yang sedang menjaga minimarket Fresh Sun mendengar suara keras dari arah jalan, lalu saksi menuju ke arah jalan dan melihat 2 buah tiang listrik PLN sudah tumbang ke arah sebagian jalan yang mengakibatkan macet.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Lalu saksi menghubungi Ketua RT 23 Pak Hendri, Kemudian menghubungi Babinsa Kel. Paal merah Serda Anton P Manalu dan pihak PLN.

Pada 08.45 Wib pihak dari PLN datang dan langsung memperbaiki tiang listrik PLN yang tumbang.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Sedangkan menurut Petugas PLN Kota baru di duga tumbangnya 2 tiang listrik PLN ini diakibatkan putusnya tali Wayer Baja penahan tiang listrik tersebut, sehingga tidak kuat menahan beban tiang yang cukup berat.

Babinsa Serda Anton P Manalu mengatakan, “Guna mengatasi kelancaran serta keamanan warga untuk berkendara, kita bersama petugas PLN Kota baru dan warga masyarakat bahu membahu melakukan evakuasi 2 tiang listrik yang tumbang dengan menggunakan alat berat.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Ditemui terpisah Danramil 10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman, SH menyampaikan bahwa, “Selaku Aparat Komando Kewilayahan setiap Babinsa harus hadir dan bergerak sigap dan cepat untuk mengatasi permasalahan di wilayah binaannya.

“Kami juga berharap kepada warga masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada karena musibah apapun bisa terjadi disekitar kita.” Jelas Danramil.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Kodim Bute Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Warta TNI

Dansatgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Apresiasi Anggotanya Ajarkan Mengaji Anak-anak Sumber Marga

Warta TNI

Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Warta TNI

Satgas Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Babinsa Koramil Pantai Timur Bantu Pelaksanakan Serbuan Vaksiniasi Covid-19

Warta TNI

Potret Keakraban Satgas TMMD Kodim Tanjab dengan Orang Tua Asuh