Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 3 April 2024 - 14:43 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil memimpin langsung Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024).

Kedatangan Presiden RI ke Jambi kali ini dalam rangka meninjau Pasar Tradisional dan persediaan Beras di gudang Bulog kabupaten Tebo dan Merangin serta penyerahan bantuan pangan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyerahan BLT kepada Masyarakat.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Presiden dan rombongan datang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan dengan mendapat pengamanan ketat dari aparat Kodam II/Sriwijaya sebagai penanggunjawab utama keamanan bersama aparat Polda Jambi dan unsur terkait.

Pangdam II/Sriwijaya selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI maupun Wapres RI dan keluarganya.

Baca :  Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Operasi pengamanan ini dalam pelaksanaannya Kodam II/Sriwijaya bersinergi dengan Polda Jambi, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya. Tujuan utamanya agar gelaran Pengamanan VVIP mulai dari tiba sampai dengan kembalinya Presiden RI dapat berjalan dengan maksimal.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Adapun Agenda Kunjungan Presiden kali ini beserta rombongan yaitu mengunjungi Pasar Tradisional dan pergudangan Bulog di Kabupaten Merangin, kabupaten Tebo dan kabupaten Muara Bungo, dilanjutkan pemberian bantuan makanan dan sembako kepada penerima manfaat. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Telanaipura Pimpin Upacara Pemakaman Militer Pelda Purn Mad Sadri

Warta TNI

Aksi Heroik Serma Junaidi Mendapat Penghargaan Dari Kasad

Warta TNI

Sambutan Hangat Warga Saat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Berkunjung

Warta TNI

Awali Kepemimpinannya, Panglima TNI Laksanakan Entry Briefing

Warta TNI

Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

Warta TNI

Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Warta TNI

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Pada Masyarakat

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Bantu Masyarakat Buat Pagar Batu Pembatas Honai Di Pedalaman Papua