Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 20:48 WIB

Jelang Pindah Tugas, Danrem 042 Gapu Pamit Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat

JAMBI, Sriwijayadaily.co.id – Jelang pindah tugas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M., beserta isteri pamitan ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat beserta unsur Forkopimda.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya, Senin (31/1/2022).

Lebih lanjut Kapenrem menjelaskan bahwa kunjungan Danrem kali ini salah satu agendanya untuk berpamitan karena akan pindah tugas.

“Kunjungan beliau dalam rangka melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus berpamitan dengan jajaran Pemkab beserta unsur Forkopimda dan masyarakat Muarojambi dan Tanjab Barat,” kata Kapenrem.

Lebih lanjut, Hatta menjelaskan, saat tiba di rumah Dinas Bupati Muarajambi, Danrem beserta rombongan diterima oleh Bupati  Hj. Masnah Busro, S.E., M.Tr.IP., beserta unsur Forkopimda Muarojambi.

Bupati Hj. Masnah menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli di Kabupaten Muarojambi dan beliau mengucapkan selamat atas pindah tugas Mabesad, ungkap Hatta.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Bupati Masnah juga menyebutkan selama Bertugas di Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli banyak memberikan makna bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam memelihara sinergitas yang harmonis antara TNI dengan segenap elemen di Kabupaten Muaro Jambi.

“Terima Kasih atas kunjungannya ke Bumi Sailun Salimbai, semoga silaturahmi tetap berjalan dengan baik. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat dan sukses dalam bertugas, dan semoga koordinasi, komunikasi dan harmonisasi TNI Khususnya Korem 042/Gapu dengan Pemerintah Kabupaten MuaroJambi tetap terjaga,” harap Bupati Masnah.

Begitu pula saat tiba di Kualatungkal, Danrem beserta rombongan diterima oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar sadar, M. Ag., beserta unsur Forkopimda di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Pada intinya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M selama bertugas di Provinsi Jambi. dan juga mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan di tempat tugas yang baru, ungkap Kapenrem.

“Atas nama pemerintah daerah, Bupati ucapkan terimakasih kepada Danrem atas bimbingan dan dorongan kepada kita semua, supaya kita tangguh melawan Covid-19. Banyak hal yang kami rasakan terkait kerjasama dan sinergitas bersama Danrem 042/Gapu dalam progres pembangunan di Tanjab Barat serta program pemerintah,”.

Saat kunjungan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli beserta istri di dampingi pula Kasiter Korem 042/Gapu Kolonel Arh. M.Ibnu Sukelan, S.I.P., beserta Istri, Pasiops Kapten Kav. Andri Budi Nugroho beserta istri dan Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Seperti diketahui bahwa mutasi jabatan Danrem 042/Gapu sesuai dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Brigjen TNI Zulkifli putra kelahiran Jambi itu telah menjabat sebagai Danrem 042/Gapu sejak 9 April 2020 akan menempati pos baru sebagai Irlog Itben Itjenad. Sedangkan posisinya akan digantikan oleh rekan seangkatanya (Akmil 1991) yakni Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., yang sekarang menjabat sebagai Waasops Kasad Bid. Renops”, tandas Kapenrem. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pam Nataru Di Kota Jambi

Warta TNI

Beri Motivasi Meraih Cita-Cita, Satgas 114 Bekali Generasi Muda Papua Ilmu Pengetahuan

Warta TNI

Progres Program Bedah Rumah TMMD Capai 20%

Warta TNI

Ketua Persit KCK Cabang XI Seskoad Ny Yani Anton Nugroho Pimpin Pemberian Vitamin A Kepada Balita Di lingkungan Seskoad

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bakti Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kembangkan Potensi Wilayah

Warta TNI

Wujudkan Pembukaan Jalan Terbaik, Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Lakukan Pengawasan Operator Excavator Secara Ketat

Warta TNI

Sikap Manis Dan Antusias Anak SD Di Ujung Timur Indonesia Menanti Bapak TNI Untuk Mengajar

Warta TNI

Serbuan Vaksin Kodim 0304/OKU Sasar Warga Sosoh Buay Rayap