Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Nasional

Kamis, 10 Februari 2022 - 09:29 WIB

Presiden: Media Mainstream Harus Cepat Bertransformasi

Sriwijayadaily

Media arus utama (mainstream) di Indonesia, harus bertransformasi digital dengan cepat di masa mendatang. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin modern dari waktu-waktu.

“Media-media arus utama harus secepatnya bertransformasi dengan meningkatkan teknologi,” ujar Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual pada Selasa (9/2/2022).

Menurut Presiden, melalui pemanfaatan teknologi yang semakin modern, maka akan berdampak besar pada pertumbuhan media massa. Disinyalir, akan membuat pertumbuhan media arus utama di tanah air menjadi lebih sehat di masa mendatang.

Dengan begitu, setiap informasi yang diproduksi oleh media arus utama tersebut dapat menjadi lebih berkualitas. Jadi, informasi yang disajikan akan menimbulkan kepercayaan dan integritas bagi setiap masyarakat yang menyimaknya.

“Menjadikan kepercayaan dan integritas sebagai modal untuk merebut peluang-peluang yang ada,” kata Presiden.

Baiknya kualitas produk jurnalistik itu, tentunya akan memperkuat pijakan bangsa untuk menjadi lebih maju ke depan. Melalui, informasi-informasi berkualitas yang dihasilkan, hal itu dapat membawa dampak yang positif pada setiap sendi kehidupan.

Dengan begitu, setiap artikel yang memiliki konten cenderung pesimis atau tidak benar dapat diminimalisir dalam berbagai kanal komunikasi yang ada saat ini.

“Karya-karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat, dan tetap akurat, dan tidak terjebak pada sikap pragmatis yang menggerus integritas kita,” tutur Presiden.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpora Puji Kualitas Timnas Asuhan Shin Tae-Yong

Nasional

Danramil 12/Pasar Bersama Babinsa Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Beringin

Nasional

Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

Nasional

Lulus Uji Klinis, Vaksin Merah Putih akan Digunakan untuk Dosis Lanjutan

Nasional

Cash Advance Carlsbad, Ca Payday Loans Title Loans Opencashadvance

Nasional

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

Nasional

Waspada Covid-19 Varian Delta Plus!

Nasional

Guam Marriage Customs