Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Daerah

Minggu, 20 Februari 2022 - 18:14 WIB

Gubernur Jambi Dukung Klenteng Da Zhen Dian Jadi Icon Wisata Religi

Sriwijayadaily

Gubernur Jambi H Al Haris mendukung pembangunan klenteng Da Zhen Dian di kawasan Citra Raya, yang nantinya akan menjadi salah satu icon wisata budaya di Provinsi Jambi. Karena selain pembangunan klenteng, di lokasi tersebut juga akan mendi tempat pendidikan agama Konghucu serta pendidikan bahasa Mandarin.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

“Saya dukung penuh pembangunan klenteng dan kawasan pendidikan ini. Apalagi nantinya di sini juga akan dibangun tempat ibadah agama lainnya, yakni tempat ibadah Islam, Kristen, Hindu dan Budha. Jadikan ini sebagai icon pemersatu, bahwa Jambi itu damai dalam kebhinnekaan,” kata Haris, saat peletakan batu pertama pembangunan Klenteng Da Zhen Dian, Minggu {20/4} sore.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Gubernur juga berjanji akan memperhatikan tempat-tempat ibadah lainnya, sehingga umat yang akan beribadah di tempat-tempat ibadah itu bisa nyaman.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Sebagai tanda dimulainya pembangunan tempat ibadah itu, dilakukan pengurukan pasir oleh Gubenur Jambi, Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia {Matakin}, Budi S Tanuwibowo, Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, Kandim 0415/Jambi, Kapolres Muarojambi beserta Ketua Matakin Jambi. (sep)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gandeng Astra, Kemendesa Pdtt Perluas Ekspor Produk Desa

Daerah

Selamat HUT Kota Sejuk Yang Penuh Tumpukan Sampah

Daerah

DPRD Tanjab Barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

Daerah

Minggu Ini Harga Pinang Kering di Riau Tetap Rp12.800 per Kg

Daerah

MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Tahun 2022 Resmi Berakhir, Tanjab Barat Raih Peringkat Kedua

Daerah

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Daerah

Dukung Pariwisata Pagar Alam, Kemenhub Kembangkan Bandara Atung Bungsu

Daerah

HD Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel Masa Khidmad 2021-2026