Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Jumat, 4 Maret 2022 - 08:04 WIB

Prajurit TNI Korban Penembakan Di Beoga Berhasil Dievakuasi Ke Timika

Pratu Herianto, Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH korban tembak berhasil di evakuasi menuju Timika.  dengan menggunakan pesawat Asian-One jenis PK-LTF pada Jum’at (4/3/2022) sekira pukul 06.52. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Pratu Herianto, Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH korban tembak berhasil di evakuasi menuju Timika. dengan menggunakan pesawat Asian-One jenis PK-LTF pada Jum’at (4/3/2022) sekira pukul 06.52. (Pendam XVII/Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pratu Herianto, Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka terkena tembakan pada bagian leher bawah telinga berhasil di evakuasi menuju Timika.

Demikian dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. melalui pesan singkat WhatsApp, Jum’at (4/3).

“Pratu Herianto didampingi Serka Wahidin (Bakes) di evakuasi dengan menggunakan pesawat Asian-One jenis PK-LTF pada Jum’at (4/3/2022) sekira pukul 06.52, selanjutnya menuju RSUD Timika”, ujar Aqsha.

Dikatakan sebelumnya oleh Kapendam XVII/Cenderawasih bahwa pada hari Kamis (3/3/2022) di Kab. Puncak, terjadi lagi penyerangan dan penembakan oleh KST terhadap Prajurit TNI terhadap personel TNI yang berada di Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Jarak dari insiden penembakan terhadap 8 karyawan PTT dengan insiden penembakan berjarak sekitar kurang lebih 15 KM.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

“Sekitar pkl. 12.45 hari ini tanggal 3 Maret 2022, Personel Satgas Kodim Yonif R 408/SBH diserang dan ditembak oleh KST,” kata Aqsha.

Baca :  Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Bermula 12 Personel Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sedang melaksanakan Patroli sekaligus memperbaiki saluran air dengan jarak dari Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sekitar 50 meter.

Saat memperbaiki saluran air itulah tiba-tiba KST menyerang dan menembaki anggota TNI yang sedang berpatroli. Dari laporan Satgas ada sekitar 15 orang KST, dan ada yang membawa senjata laras panjang sebanyak 3 pucuk, tambahnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Kemudian Prajurit TNI Pos Koramil Dambet Satgas Kodim Yonif R 408/SBH berhasil mengusir dan menghalau KST mundur menuju ke arah Kampung Ogamki, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Dikatakan Kolonel Inf Aqsha setelah kejadian penembakan kemudian dilaksanakan pengecekan Satgas Kodim Yonif R 408/SBH dan ternyata 1 Personel atas nama Pratu Herianto Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH mengalami luka terkena tembakan pada bagian leher bawah telinga dan saat ini kondisi masih dalam keadaan sadar dan stabil, ungkapnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Dampingi Program ‘Jemput Bola’ dari Dukcapil Muaro Jambi Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Warta TNI

Taklimat Akhir Wasrik Itdam II/Swj di Jajaran Korem 045/Gaya

Warta TNI

Bekali Personel Satgas Yonif R 142/KJ, Ini Kata Pasiterdim 0415 Tentang Komsos

Warta TNI

Jumat Berkah Prajurit Yonif 4 Marinir Berbagi Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kunjungan Panglima TNI Dan Kapolri Merupakan Berkah Di Tanah Papua

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Gowes Farewell dan Baksos di Skouw Papua

Warta TNI

Sambutan Hangat Jenderal Dudung dalam Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Australia