Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:48 WIB

Menjadi Sahabat, Satgas 711/Raksatama Bermain Dan Belajar Bersama Anak-Anak TK Di Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks luangkan waktu menjadi sahabat sekaligus mengajak anak- anak TK Awus Kampung Pitewi untuk belajar bersama, bertempat di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks luangkan waktu menjadi sahabat sekaligus mengajak anak- anak TK Awus Kampung Pitewi untuk belajar bersama, bertempat di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas selalu meluangkan waktu menjadi sahabat sekaligus mengajak anak- anak TK Awus Kampung Pitewi untuk belajar bersama, bertempat di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (16/03/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Diungkapkan Danpos, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks ikut membantu mengajar anak-anak Paud dan TK sudah menjadi bagian dari keseharian personel Satgas dalam mencerdaskan anak-anak usia dini di perbatasan.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

“Kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan dan juga mengenalkan sosok prajurit TNI agar lebih dekat dengan anak-anak usia dini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga wilayah perbatasan, personelnya juga harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat mulai dari hal kecil hingga hal yang besar untuk melayani masyarakat.

“Sebagai prajurit kita juga harus peduli dengan keadaan sekitar, termasuk sesuatu hal kecil seperti mengajar adik-adik yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Terlihat luar biasa kemauan anak-anak ini untuk belajar, walau saat ini tengah situasi pandemi Covid-19, namun memiliki semangat tinggi untuk mengejar cita-citanya.

“Kami sebagai TNI tentu akan selalu memberikan yang terbaik buat generasi muda di desa ini. Bahkan kami siap memberikan materi pelajaran lewat door to door,” tambah Danpos

Pola yang diterapkan dengan metode belajar, dengan cara diajak bermain maka terasa lebih santai dan menyenangkan sehingga materi yang diberikan akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh anak-anak ini,” ucap Danpos.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Sementara itu Kepala Sekolah Paud dan TK Awus Ibu Nong mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas di sekolahnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan bantuan yang diberikan Bapak Satgas, anak-anak sangat antusias dan senang sekali bermain dan belajar oleh Bapak TNI,” ucap Ibu Nong.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Pemakaman Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa di Papua

Warta TNI

Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Bersama Warga Gelar Yasinan Malam Nisfu Sya’ban

Warta TNI

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Melalui Program TMMD, Mhs KKN Unja Bersama Forkopimcam Marosebo Ulu Bersinergi Membangun SDM Masyarakat Pedesaan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Tebo

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Lepas Personel Apter Koramil Persiapan Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih