Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Home / Warta TNI

Senin, 21 Maret 2022 - 20:17 WIB

Dandim 0416/Bute Ingatkan Generasi Muda Pentingnya Pendidikan Karakter Serta Wawasan Kebangsaan

Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di SMA 12 Bungo. (SRIWIJAYADAILY)

Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di SMA 12 Bungo. (SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di SMA Negeri 12 Bungo, Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Bendera, Senin (21/03/2022).

Diikuti oleh seluruh pelajar SMA Negeri 12 Bungo, Dandim menekankan pentingnya sebagai generasi muda untuk memahami Wawasan Kebangsaan dan Rasa Nasionalisme.

Negara Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai dan beragam suku dan bangsa, agama, budaya dan bahasa.

Dandim juga mengingatkan kepada para Pelajar pentingnya memiliki Semangat Nasionalisme untuk menghadapi ancaman Ketahanan Nasional di era globalisasi saat ini, yang tentunya hal itu dapat mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara baik secara langsung maupun tidak.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“Jika kita sebagai warga negara dan generasi penerus bangsa ingin mempertahankan indonesia tetap sebagai NKRI yang utuh kita harus menjaga kredibilitas karakter bangsa dari arus Globalisasi yang mendunia dan tanpa kenal batas” tegasnya.

Mempertahankan jati diri dan karakter bangsa merupakan cerminan sikap yang menjadi identitas bangsa yang dapat melahirkan manusia – manusia yang berkarakter baik.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

“Memajukan peradapan bangsa kita semakin terdepan dengan SDM yang berilmu dan berkarakter”

Nasionalisme mengajarkan pada diri kita harus memiliki bangsa ini, saling menghormati satu dengan yang lain meskipun berbeda suku, agama, ras, budaya, keyakinan dan pendapat  demi menjaga keutuhan bangsa.

Meskipun banyak kekurangan, namun juga dijiwai oleh semangat untuk memajukan bangsa demi kelangsungan hidup generasi penerus bangsa serta bangga menjadi bagian dari NKRI”, pesannya.

Terakhir Dandim 0416/Bute menyampaikan, bahwa segala bentuk kesuksesan diawali dengan kedisiplinan serta pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan Bangsa disegala bidang.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Dandim juga mengajak kepada para siswa untuk belajar secara baik, menjauhi dan memerangi Narkoba serta memupuk semangat Bela Negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Bendera tersebut, selain diikuti oleh pelajar, juga nampak hadir  Kepala Sekolah Remufli Indra, seluruh Dewan Guru serta Danramil 06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar. (Pendim Bute)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wadan Kolakops Rem 121/ABW Pimpin Upacara Pembukaan Patroli Terkoordinasi TNI – TDM Seri 1 Tahun 2023

Warta TNI

TNI Bantu Kepolisian Redam Bentrok Dua Suku Di Wouma Jayawijaya

Warta TNI

Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door

Warta TNI

Tarian Taebenu Sambut Kedatangan Kasad di Bandara El Tari Kupang

Warta TNI

Melakui Komsos Kreatif, Satgas Yonif 412 Kostrad Gelar Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Polri Gelar Sweeping Gabungan Di Pelabuhan Wanam

Warta TNI

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bantuan Perlengkapan Belajar Untuk Sekolah di Ujung Timur Indonesia

Warta TNI

Arhanud TNI AD Mewujudkan Postur Ideal dan Modern