Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 3 April 2022 - 20:45 WIB

Bulan Suci Ramadhan, Korem 045/Gaya Bagi-bagi Takjil

Korem 045/Gaya bagi-bagi Takjil dan berikan bantuan berupa selimut, kasur dan bantal kepada warga yang terdampak korban bencana alam angin puting beliung Desa Kbintik kecamatan Pangkalanbaru Kab. Bangka Tengah (FOTO : PENREM GAYA)

Korem 045/Gaya bagi-bagi Takjil dan berikan bantuan berupa selimut, kasur dan bantal kepada warga yang terdampak korban bencana alam angin puting beliung Desa Kbintik kecamatan Pangkalanbaru Kab. Bangka Tengah (FOTO : PENREM GAYA)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bulan Ramadan 1443 Hijriyah tahun 2022, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA., diwakili Kasiter Letnan Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos bagi-bagi Takjil dan berikan bantuan berupa selimut, kasur dan bantal kepada warga yang terdampak korban bencana alam angin puting beliung Desa Kbintik kecamatan Pangkalanbaru Kab. Bangka Tengah, Minggu (03/04/2022).

Dalam keterangan Penrem 045/Gaya, dikatakan bahwa Letnan Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos mendatangi langsung ke lokasi yang terdampak bencana alam puting beliung bersama Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi serta satuan tugas penanggulangan bencana alam.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Harapannya pembagian takjil dan selimut tersebut bisa membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, terlebih pada bulan suci Ramadhan ini akan menambah berkah dan sangat membantu kepada masyarakat.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

“TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suasana suka maupun duka, karena kebersamaan ini merupakan jati diri TNI dan Rakyat,” ujar Kapenrem.

Disela-sela kegiatannya Kasiter mewakili Danrem menyampaikan Bulan Suci Ramadhan selalu mengajarkan kita untuk saling berbagi, membantu sesama merupakan bagian dari ibadah Ramadhan, jadi hal ini bisa meringankan beban serta menjadi ladang ibadah kepada sesama.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Saya berharap masyarakat yang terdampak korban bencana selalu bersabar dan seraya mendo’akan bahwa bencana ini merupakan kehendak Allah SWT.

“Hal yang terpenting kita semua harus selalu bisa saling berbagi dan bergotong royong untuk saling meringankan,” katanya.

Selanjutnya Kasiter juga memberikan bingkisan takjil dan makanan untuk anggota yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam diposko. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Raih Prestasi Membanggakan Dalam Kejuaraan Sriwijaya Championship 1 2023

Warta TNI

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Resmikan Posbindu PTM Di Denzipur 10/KYD

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ dan Polri Di Papua Berkolaborasi Gelar Turnamen Sepak Bola

Warta TNI

Dukung Herd Immunity, Kodim 0402/OKI Terus Menggelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Warga

Warta TNI

Jadi Irup Hari Juang TNI AD, Kasad : Rakyat Ibu Kandung Prajurit dan Ruhnya Adalah Pengabdian

Warta TNI

Satgas 711 Raksatama Bantu Mengajar Dan Bagikan Perlengkapan Sekolah Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Peringati Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Korem 041/Gamas Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI