Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Daerah

Jumat, 29 April 2022 - 01:02 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Arahan Presiden RI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengikuti zoom meeting untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022, bertempat di Ruang Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/04/2022).

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, ada beberapa hal yang perlu disikapi dalam percepatan pemulihan ekonomi di daerah. Situasi ekonomi dan situasi politik global yang mengalami gejolak yang penuh dengan ketidakpastian, pemerintah daerah perlu memperhatikan dan melaksanakan sesuai arahan beliau,” ujar Al Haris.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Jokowi mengatakan, pandemi belum sepenuhnya berakhir, beberapa negara masih bergulat menghadapi penyebaran Covid-19, bahkan masih melakukan lockdown.

“Saya ingin menegaskan kepada pemerintah daerah, kebutuhan pokok masyarakat adalah hal yang utama. Ini prioritas paling tinggi dalam setiap membuat keputusan,” kata Jokowi.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Jokowi menegaskan bahwa negara memerlukan pajak, devisa, dan surplus neraca perdagangan, tetapi memenuhi kebutuhan pokok rakyat adalah prioritas yang lebih penting.

“Saya tahu negara perlu pajak, negara perlu devisa, negara perlu surplus neraca perdagangan, tapi memenuhi kebutuhan rakyat adalah prioritas yang lebih penting,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dalam laporannya mengungkapkan saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan penting dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19, yang juga dihadapi oleh banyak negara di dunia.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

“Untuk itu, pelaksanaan Musrenbang Nasional tahun ini menjadi sangat penting sebagai upaya mewujudkan rencana kerja pemerintah tahun 2023 yang responsif, adaptif, dan mampu menghadapi tantangan yang akan kita hadapi secara bersama,” tutur Suharso.(Nhr/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

Daerah

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

Daerah

Tolak Publikasi Dana Bantuan Parpol, DPC PKB Muarojambi

Daerah

Dampak Gempa Bumi M 4,8 di Bali, Tiga Warga Meninggal Dunia

Daerah

Pengurus PWI Tanjabtim Dilantik, H. R Ridwan Agus Pertegas Tugas Wartawan

Daerah

Ini Solusi Disbun untuk Pekebun Swadaya Sawit di Riau

Daerah

Survey Udara Banjir Bandang Kota Batu, BNPB Temukan Longsor dan Bendung Alam

Daerah

Gunung Kemukus, Ikon Baru Wisata Religi dan Keluarga di Sragen