Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 15 Mei 2022 - 07:12 WIB

Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara ke XLII Tahun 2022 di NTB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat upacara pembukaan Latsitarda ke-42 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu 14 Mei 2022. (SRIWIJAYADAILY.CO.ID)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat upacara pembukaan Latsitarda ke-42 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu 14 Mei 2022. (SRIWIJAYADAILY.CO.ID)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII tahun 2022 yang digelar di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Sabtu, (14/5/2022) kemarin.

Jenderal Andika Perkasa meminta seluruh taruna untuk memanfaatkan waktu untuk menjalin hubungan kebersamaan selama mengikuti kegiatan Latsitardanus.

Saatnya Berbenah Pelatihan akan dimulai Minggu (15/5) besok dan berlangsung selama 25 hari. “Yang paling utama itu bagaimana para taruna dan praja serta mahasiswa yang mengikuti kegiatan Latsitardanus ini berintegrasi atau berkolaborasi,” kata Jenderal Andika.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII tahun 2022 tersebut, diikuti oleh 1.193 peserta dan pengasuh yang terdiri dari Taruna Akmil 287 orang, Taruna Akademi Angkatan laut 106 orang, Taruna Akademi Angkatan Udara 108 orang, Taruna Akademi Polisi 246 orang, Praja IPDN 100 orang, Mahasiswa Gabungan 100 orang, serta pengasuh dan pendamping 246 orang.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Upacara pembukaan yang menjadi awal dimulainya kegiatan Latsitardanus ke XLII ini, juga dirangkai dengan pelaksanaan kirab yang dimulai dari Kantor Gubernur NTB dan berakhir di Kawasan Taman Mayura Kecamatan Cakranegara Mataram.

Diharapkan dengan Latsitardanus yang akan berlangsung sampai tanggal 14 Juni mendatang ini, dapat lebih memantapkan jiwa dan semangat integrasi antara Taruna, Praja, Mahasiswa dan komponen masyarakat di daerah tempat latihan.

Baca :  Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan Latsitardanus, dihadiri Kasal, Kasau, Wakasad, Waka Polri, Danjen Akademi TNI, Kepala Lemdiklat Polri, Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Gubernur AAL, Gubernur Akpol, Rektor IPDN, Pangdam IX/Udayana, Forkopimda dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Provinsi NTB. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Manumbing 2021 dan Pam Nataru

Warta TNI

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Warta TNI

MPLS Siswa Baru, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Berikan Materi PBB Di Sekolah

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Gelar Apel Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Warta TNI

Prajurit Koramil 13/Sebapo Datangi Polsek dan Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara

Warta TNI

Babinsa Jenguk Anak Asuh Stunting di Wilayah Binaan