TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 08:52 WIB

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM mengikuti Launching aplikasi Sandi Anda TerenkRIpsi dengan Aman (SATRIA) sebuah aplikasi manajemen kata sandi (password) yang dikeluarkan oleh Badan Persandian dan Siber Negara (BSSN) secara virtual dari Sumsel Command Center, Selasa (2/11/2021).

Baca :  Partai Golkar Kota Jambi Gelar Doa Bersama, Ini Harapan Budi Setiawan

SATRIA akan membantu penggunanya untuk menyimpan sekaligus mengenkripsi seluruh kata sandi yang dimiliki. Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan bertindak selayaknya catatan pribadi dari semua kata sandi yang kita punya, namun dengan jaminan keamanan data, ungkap Kepala BSSN, Hinsa Siburian pada sambutannya.

“Launching aplikasi dilakukan untuk mengamankan data sandi/password milik masyarakat, khususnya ASN dari kejahatan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Baca :  Kota Jambi Mencatat 167 Kali Kebakaran di Rentang 1 Januari s.d 5 Desember 2023

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Satria merupakan bagian utama dari kegiatan BSSN dalam menjaga keamanan siber dan meningkatkannya.

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Satria yang baru saja dilaunching, “Saya mengapresiasi terhadap terobosan yang dikeluarkan oleh BSSN dalam menjaga keamanan data masyarakat Indonesia khususnya ASN dan menunjang keamanan tranformasi digital pemerintah”, ungkapnya.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Dirinya juga berharap agar BSSN untuk terus mencermati dan mengembangkan inovasi akan dinamika keamanan siber di Indonesia.

“Kami juga akan terus mendukung dan mendorong BSSN untuk selalu bekerja menjaga keutuhan negara”, tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Survey Udara Banjir Bandang Kota Batu, BNPB Temukan Longsor dan Bendung Alam

Daerah

Budi Setiawan Ungkap Alasan Dirinya Maju Pada Pilwako Jambi 2024

Daerah

Budi Setiawan Tinjau dan Berikan Sembako Kepada Korban Kebakaran di Kota Jambi

Daerah

Hamdan Zoelva Lantik Pengurus Syarikat Islam Jambi

Daerah

Izin Perhutanan Sosial Efektif Tekan Karhutla di Sumsel

Daerah

BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Diberikan ke 20,5 Juta Keluarga dan 2,5 Juta PKL

Daerah

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Daerah

Kota Jambi Mencatat 167 Kali Kebakaran di Rentang 1 Januari s.d 5 Desember 2023