Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 08:52 WIB

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM mengikuti Launching aplikasi Sandi Anda TerenkRIpsi dengan Aman (SATRIA) sebuah aplikasi manajemen kata sandi (password) yang dikeluarkan oleh Badan Persandian dan Siber Negara (BSSN) secara virtual dari Sumsel Command Center, Selasa (2/11/2021).

Baca :  Mayor Purn Zulkarnaini Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC Pepabri Tebo Periode 2024-2029

SATRIA akan membantu penggunanya untuk menyimpan sekaligus mengenkripsi seluruh kata sandi yang dimiliki. Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan bertindak selayaknya catatan pribadi dari semua kata sandi yang kita punya, namun dengan jaminan keamanan data, ungkap Kepala BSSN, Hinsa Siburian pada sambutannya.

“Launching aplikasi dilakukan untuk mengamankan data sandi/password milik masyarakat, khususnya ASN dari kejahatan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Satria merupakan bagian utama dari kegiatan BSSN dalam menjaga keamanan siber dan meningkatkannya.

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Satria yang baru saja dilaunching, “Saya mengapresiasi terhadap terobosan yang dikeluarkan oleh BSSN dalam menjaga keamanan data masyarakat Indonesia khususnya ASN dan menunjang keamanan tranformasi digital pemerintah”, ungkapnya.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Dirinya juga berharap agar BSSN untuk terus mencermati dan mengembangkan inovasi akan dinamika keamanan siber di Indonesia.

“Kami juga akan terus mendukung dan mendorong BSSN untuk selalu bekerja menjaga keutuhan negara”, tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Daerah

Peringatan HUT KONI, Gubernur dan Ketua KONI Jambi Senam Sehat Bersama Masyarakat

Daerah

Beauty Class Bersama WMW Provinsi Jambi dan Inez Kosmetik

Daerah

Tanah Riau Subur, 45 Jenis Komoditi Diekspor dan Jadi Cuan

Daerah

Meriahnya Tradisi Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Daerah

Budi Setiawan Berharap Dengan Aplikasi Sportbloc, Semua Atlit yang Berprestasi Ada Datanya

Daerah

Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

Daerah

Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan