DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Regional

Rabu, 3 November 2021 - 08:52 WIB

Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

SRIWIJAYADAILY

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM mengikuti Launching aplikasi Sandi Anda TerenkRIpsi dengan Aman (SATRIA) sebuah aplikasi manajemen kata sandi (password) yang dikeluarkan oleh Badan Persandian dan Siber Negara (BSSN) secara virtual dari Sumsel Command Center, Selasa (2/11/2021).

Baca :  Jadi Pembicara Dies Natalis ke-67 SMK PP Negeri Sembawa, Budi Setiawan Berharap Para Siswa Terus Menggali Potensi Untuk Membangun Negeri

SATRIA akan membantu penggunanya untuk menyimpan sekaligus mengenkripsi seluruh kata sandi yang dimiliki. Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan bertindak selayaknya catatan pribadi dari semua kata sandi yang kita punya, namun dengan jaminan keamanan data, ungkap Kepala BSSN, Hinsa Siburian pada sambutannya.

“Launching aplikasi dilakukan untuk mengamankan data sandi/password milik masyarakat, khususnya ASN dari kejahatan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Baca :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Satria merupakan bagian utama dari kegiatan BSSN dalam menjaga keamanan siber dan meningkatkannya.

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Satria yang baru saja dilaunching, “Saya mengapresiasi terhadap terobosan yang dikeluarkan oleh BSSN dalam menjaga keamanan data masyarakat Indonesia khususnya ASN dan menunjang keamanan tranformasi digital pemerintah”, ungkapnya.

Baca :  MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Tahun 2022 Resmi Berakhir, Tanjab Barat Raih Peringkat Kedua

Dirinya juga berharap agar BSSN untuk terus mencermati dan mengembangkan inovasi akan dinamika keamanan siber di Indonesia.

“Kami juga akan terus mendukung dan mendorong BSSN untuk selalu bekerja menjaga keutuhan negara”, tuturnya.

Share :

Baca Juga

Regional

Ganti Rugi Disepakati, Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tuntas

Regional

Tim Pemenangan Hery FR Tolak Perpanjangan Masa Pendaftaran Ketua PWI Provinsi Jambi

Nasional

Kemenhub Uji Coba Pemanduan Elektronik Pertama di Perairan Sungai Musi

Gema TNI

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna

Nasional

MY Bersama Anggota Dewan Pengawas BPKH RI Bahas Kerja Sama Pengelolaan Dana Haji

Regional

Kebakaran Hanguskan 7 Kios di Desa Tanjung Sawit Kampar

Nasional

Presiden Beri BLT Minyak Goreng dan BMK di Kota Jambi

Gema TNI

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar