Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Audit Ketaatan dan Kinerja Periode III TA. 2024 Bersama Itjen TNI Pastikan Tidak Terlibat Judi Online, Danramil Geragai Periksa Handphone Prajurit Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rembuk Stunting

Home / Portal Militer

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:56 WIB

Penrem 041/Gamas Adakan Sosialisasi Teknik Penulisan Berita dan Pemahaman Medsos

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dilaksanakan Sosialisasi tehnik Pengambilan Gambar, Pembuatan Narasi Video, Teknik Penulisan Berita dan Pemahaman Media Sosial (Medsos) bertempat di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Acara ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman membuat Rilis Berita, Foto dan Video Staf Penrem dan Pendim di jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu Kamis, (10/8/2023).

Adapun kegiatan ini dikaksanakan selama 2.( dua) hari dengan materi yang dilaksanakan pada hari pertama yakni, Pengambilan Foto, Pembuatan narasi Video dan Penulisan Rilis Berita Online. Pemateri dari RB Koran menyampaikan materi tentang penulisan Berita dan dari RBTV menyampaikan tentang pengambilan Foto dan narasi video. Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan pemahaman tentang Media sosial sebagai pemateri Kepala bidang hubungan Media, TIK Henri, S. STP.

Baca :  Dandim 0416/Bute dan Forkopimda Kabupaten Tebo Gelar Kegiatan Menembak untuk Perkuat Sinergi

Kapenrem 041/Gamas Bengkulu Mayor Chb T. Hutabalian mengatakan tujuan materi diberikan kepada Penrem dan jajaran Pendim agar menambah dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam penulisan Berita, pembuatan Video dan pengambilan Foto setiap kegiatan yang dilaksanakan baik ditingkat korem, kodim dan khususnya kegiatan teritorial jajaran Korem 041/Gamas.

Baca :  Babinsa Benteng Rendah Meningkatkan Semangat Petani Sayur

Untuk itu diharapkan Staf Penrem dan Pendim wajib tau bagaimana menulis Berita, membuat Video dan Foto. Oleh karena itulah pelatihan dilaksanakan,” jelas Kapenrem.

Baca :  Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai di Distrik Ilaga

Sosialisasi tersebut diikuti antusias para peserta. Terlihat dari interaksi tanya jawab antar pemberi materi dengan peserta. Dalam kegiatan tersebut para peserta juga langsung melakukan praktek dari semua materi yang sudah diterima sebagai tolak ukur sudah sejauh mana pemahaman akan materi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Kapenrem 041/Gamas , Perwakilan Kodim jajaran Korem 041/Gamas dan anggota Penrem 041/Gamas.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Babinsa Hadir dan Sambangi Masyarakat Tanpa Ada Batasan Waktu

Portal Militer

Kolaborasi Satgas Yonif Raider 200 dan Masyarakat Wujudkan Kebersihan Kampung

Portal Militer

Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Portal Militer

Mayjen TNI Farid Makruf Resmi Jabat Pangdam V/Brawijaya

Portal Militer

Pastikan Natal Aman dan Nyaman, Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kunjungi Sejumlah Gereja

Portal Militer

36 Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ Tiba di Brigade 10 Para (Malaysia), Siap Latihan Malindo

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI Di Wilayah Sumsel

Portal Militer

Dandim 0605/Subang Bersama Unsur Forkopimda, Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kemanuasiaan