DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Kesehatan / Nasional

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:39 WIB

Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak Harus Dibarengi Peningkatan Pemahaman Orang Tua

Sriwijayadaily

Vaksinasi terhadap anak harus dibarengi dengan sosialisasi yang masif kepada para orang tua agar tidak muncul keraguan dalam pelaksanaannya.

“Kondisi layak vaksin terhadap anak harus benar-benar dipahami masyarakat agar tahapan vaksinasi untuk anak ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12).

Pemerintah pada Selasa (14/12) memulai program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Tim Advokasi Vaksin COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menilai rencana pemerintah memberikan vaksin COVID-19 untuk anak umur 6 tahun-11 tahun bermanfaat dan aman.

Baca :  Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027

Pesan bermanfaat dan aman ini, menurut Lestari, harus sampai dan dipahami oleh masyarakat luas, agar tidak ada keraguan dalam pelaksanaannya.

Diakui Rerie, sapaan akrab Lestari, vaksinasi untuk kelompok anak usia 6-11 tahun ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk meningkatkan imunitas agar aktivitas anak di usia tersebut tetap bisa berlanjut.

Baca :  Content on Online dating sites

Karena di kelompok usia 6-11 tahun, ujar Rerie, masih harus menjalankan aktivitas belajar tatap muka yang dapat berisiko penularan sesama siswa, guru, orang tua dan lansia di rumah.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap, program vaksinasi nasional terhadap kelompok anak ini bisa berjalan dengan baik di seluruh tanah air.

Baca :  Car Title Loans New Jersey, Camden County, Audubon

Perluasan masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19 di tanah air, tambah Rerie, semakin mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok yang diharapkan dan mendukung upaya pengendalian penyebaran virus korona di tanah air.

Catatan Satgas Covid-19 hingga Senin (13/12) jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi dosis kedua yaitu sebanyak 103,13 orang (49,52%) dari total target sasaran vaksinasi. Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok yaitu 208,26 juta orang.*

Share :

Baca Juga

Nasional

Hendry Nursal Pimpin Yayasan PTI Korda Provinsi Jambi Periode 2021-2025

Gema TNI

Ada 328 Pati TNI Mendapat Jabatan Baru

Nasional

Selecting an Online Dating Site For a man Looking For Ladies

Kesehatan

Pemerintah Terbitkan Keppres Penetapan Status Faktual COVID-19 pada 2022

Nasional

Kemhan akan Bentuk Lima Batalyon Komcad

Kesehatan

Beauty Class Bersama WMW Provinsi Jambi dan Inez Kosmetik

Nasional

Pangdam Cenderawasih Pererat Silaturahmi Dengan Kajati Papua

Nasional

Hadiri KTT ASEAN-AS, Presiden Bertolak ke AS