Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Minggu, 3 Juli 2022 - 11:29 WIB

Ini Upaya Satgas TNI 405/SK Wujudkan Ketahanan Pangan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Pos Shop Baru Satgas Yonif 405/SK di Kampung Nawaripi Kec. Mimika Baru Kab. Mimika memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar pos menjadi kebun untuk bercocock tanam. Kebun tersebut nantinya akan ditanami dengan berbagai jenis sayur mayur.

Besar harapan Danpos Pos Shop Baru Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Muh Rohani Danpos untuk memberi contoh dan menggugah semangat masyarakat untuk mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif, Minggu (03/07/2022).

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Menurut Letda Inf Muh Rohani, di sekitar Pos Shop Baru memang tidak ada masyarakat yang bermukim disana, kampung masyarakat berjarak hampir 2 Km dari Pos. Namun demikian, Pos Shop baru seringkali disinggahi oleh masyarakat yang akan pergi maupun yang akan datang ke ke Kampung Hangaitji, Minabua dan Nayaro.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

“Disini kami mempunyai ide berbagi dengan tujuan edukasi terbatas kepada masyarakat yang singgah ke Pos dengan menunjukkan bagaimana kami mengolah tanah yang semula semak belukar menjadi lahan yang produktif. Kami juga berikan penjelasan bagaimana cara mengolah tanah dan menanam sayur mayur,” ujarnya.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

“Bila nanti sayur mayur sudah siap untuk di panen, warga akan dapat mengkomsumsi sehingga dapat mendukung tambahan penghasilan serta gizi keluarga. Disamping itu, lingkungan sekitar akan menjadi bersih, rapi, dan indah untuk dipandang,” tutupnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasal : Bertugas Ditengah Samudera Harus Didasari Fisik Yang Kuat

Warta TNI

Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Cabai

Warta TNI

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Buka Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam

Warta TNI

Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Warta TNI

Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako 

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Pemanfaatan Lahan Karhutla Di KAB. OKI

Warta TNI

Danramil 03/MT Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Muara Tembesi Sebagai Wujud Sinergitas TNI Polri