Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 14 Juli 2022 - 20:00 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman bersama Kasiops Kolonel Inf Slamet Suprijanto, sedang mengecek kesiapan kendaraan dinas bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi./ FOTO : Penrem 042/Gapu

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman bersama Kasiops Kolonel Inf Slamet Suprijanto, sedang mengecek kesiapan kendaraan dinas bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi./ FOTO : Penrem 042/Gapu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Bentuk perhatian pimpinan terhadap anggotanya, Korem 042/Gapu menggelar apel kelengkapan kendaraan dinas (Randis) untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Kamis, (14/07/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dijelaskan bahwa pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yaitu untuk mengecek kelayakan fisik kendaraan, dan kelayakan operasional kendaraan termasuk kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK),.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Danrem 042/Gapu diwakili Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman menerangkan bahwa mengoperasionalkan kendaraan dinas harus selalu dijaga dengan baik, karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya”, ungkapnya.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Kita lakukan kegiatan ini secara Berkala dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Korem 042/Gapu.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan” ungkap Letkol Inf Haris Sukarman.

Hadir dalam pengecekan kendaraan Dinas tersebut Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Pasi Intel Kasrem 042/Gapu Mayor Inf Sijabat, Serma Sutikno Bamon Utama Jatrat Bengjat Optik Benglap Denpal II/2 Jambi.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem Gapu Brigjen TNI Supriono Didampingi Dandim 0415/Jambi Tinjau Gerai Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik Letkol Czi Ahmad Ali Akbar Sebagai Dandim 1704/Mappi Pertama

Warta TNI

Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Warta TNI

Pasiterdim 0419/Tanjab Hadiri Balap Becak Sambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat

Warta TNI

Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Nasional

Pengamat Menilai Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier Salah Kaprah