Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:52 WIB

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi (Foto. Penrem 042/Gapu)

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi (Foto. Penrem 042/Gapu)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait di Wilayah Provinsi Jambi..

Baca :  Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, saat membacakan amanat Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pamwil Pam VVIP, menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Jambi.

“Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP,”ucapnya.

Baca :  Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Kasrem menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

Adapun penekanan Kasrem pada Apel Gelar pasukan diantaranya; Pertama Pahami dan kuasai Protap pengamanan VVIP yang berlaku; Kedua, Pegang teguh disipilin dan pahami rantai Komando yang berlaku di lapangan; Ketiga, Cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul, jangan lengah dan Keempat, Utamakan faktor keamanan personel maupun material. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 144/JY Gelar Karya Bakti Perbaikan Atap Rumah Warga Perbatasan

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Satgas Kizi TNI dari Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyaluran Paket Sembako Di Kelurahan Wijaya Pura Kepada Masyarakat Miskin Ekstrim

Warta TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Warta TNI

Pimpin Apel Perdana Awal Tahun, Kasiops Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Mulai Kerja Dengan Semangat Baru

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 2 Pejabat Kodam II/Swj

Warta TNI

Kasad : Indonesia Rentan Terjadi Konflik Komunal

Warta TNI

Babinsa Koramil Pantai Timur Bantu Pelaksanakan Serbuan Vaksiniasi Covid-19