Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Senin, 26 Juni 2023 - 07:58 WIB

Satgas 712/Wiratama Bawakan Lagu Rohani Saat Ibadah Bersama Di Gereja Distrik Irimuli

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  ~ Hari Minggu adalah saatnya bagi umat nasrani untuk melaksanakan ibadah di Gereja, seperti halnya anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama dan umat Nasrani yang berada di Distrik Irimuli, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (25/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han., dalam keterangannya.

“Kami selaku anggota Satgas di Kab. Puncak Jaya berpesan kepada anggota kami untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama di Gereja dengan warga di hari Minggu yang penuh berkah bila situasi kondusif. Tujuannya adalah memperkuat persaudaraan dengan masyarakat dan menjalin keharmonisan antar umat beragama,” tutur Dansatgas.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Pada kesempatan peribadatan ini, sebanyak 21 personel anggota Satgas dari Pos Puncak Senyum yang dipimpin oleh Serka Afdal melaksanakan kegiatan ibadah hari Minggu di Gereja Bukit Sion. Kegiatan ibadah juga diikuti bersama-sama oleh masyarakat setempat dengan khusyuk dan khidmat.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Sementara itu, Bapak Depenus Wonda selaku selaku Pendeta di Gereja Bukit Sion mengapresiasi anggota Satgas yang turut menyumbangkan beberapa nyanyian lagu rohani untuk jemaat di gereja. Berbekal alat musik gitar, Serda Desman dan 5 anggota Pos Puncak Senyum lainnya melantunkan nyanyian puji-pujian kepada Tuhan Yesus Kristus. Nampak jemaat mengapresiasi dengan memberikan tepuk tangan sesaat anggota satgas selesai membawakan lagu.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

“Kami ucapkan terima kasih banyak teman-teman Satgas TNI datang bergabung ibadah bersama masyarakat disini. Tuhan Yesus berkati anak-anak TNI semuanya,” ucap Bapak Depenus Wonda.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad Pantau Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat

Warta TNI

TNI AD : Bila Itu Untuk Rakyat, Tidak Pernah Berpikir, Tapi Langsung Dikerjakan

Warta TNI

Syukuran HUT Ke-12 Korem 045/Garuda Jaya

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Pelepasan Satgas Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

Warta TNI

Lima Oknum TNI AD Jalani Sidang Perdana Di Mahkamah Milter Jayapura

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Warta TNI

Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 042/Garuda Putih