Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:33 WIB

Dandim 0416/Bute Ajak Insan Media Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke117

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –  Dalam rangka memaksimalkan dan mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023, Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel Inf Evid Nirwan.E, S.H.,M.Si., menggelar acara Coffee morning dengan insan media wilayah Kabupaten Bungo bertempat di Makodim 0416/Bute, Selasa (27/06/2023).

Acara Coffee morning yang dihadiri Perwira Staf Kodim, puluhan insan media  baik cetak, online dan elektronik serta organisasi perusahaan pers dan organisasi wartawan diadakan secara sederhana dan penuh keakraban dan kebersamaan sebagai bentuk sinergitas TNI dengan insan media.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Dandim Bute menyampaikan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 yang akan berlangsung tanggal 12 Juli s/d 10 Agustus 2023 mendatang dipusatkan di Talang Selungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, demikian dikutip dari keterangan tertulis Pendim Bute, Rabu (28/6).

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

“Dalam pelaksanaannya nanti ada sasaran fisik berupa pembukaan jalan, rehab sekolah dasar, pembangunan sumber air bersih, pembangunan MCK, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kemudian bentuk kegiatan non fisik lainya yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan,” ujarnya.

“Untuk itu, perlu kerja sama dengan awak media untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang berjalan,” tambah Letkol Evid.

Pada dasarnya kata Letkol Evid semua itu perlu diketahui oleh masyarakat luar agar setiap program kegiatan bisa diketahui di lokasi TMMD nanti. Besar harapan semua jurnalis yang di Bungo bisa meliput TMMD.

Baca :  29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI

“Seperti TMMD yang lalu, kita juga akan ada lomba karya jurnalistik liputan TMMD, tentu setiap perlombaan ada nominasi yang harus dilalui. Ya, palingan tidak jauh berbeda dari yang sudah-sudah,” katanya.

Ketua JOIN Bungo, Achmad Mubarak saat diminta tanggapan terkait Coffee morning jelang TMMD ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo mengatakan, mengapresiasi Coffee morning yang dilaksanakan oleh Dandim.

Semoga kegiatan seperti ini berjalan terus menerus sehingga silaturahmi Jurnalis dan TNI AD, dalam hal ini Kodim 0416 Bungo Tebo terjaga dengan baik.

Baca :  Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

“Terkait TMMD tentu kami sangat mendukung agar setiap kegiatan di publikasikan di media yang ada di Bungo,” tutupnya.

Sementara itu Ketua SMSI Kabupaten Bungo, Raden Beni Hidayat menyampaikan apresiasinya dengan acara silaturahmi yang digelar oleh Kodim 0416/Bute.

“Silaturahmi ini dapat mempererat serta menambah kekuatan sinergitas insan Pers dengan TNI,” katanya.

SMSI Kabupaten Bungo sangat mendukung kegiatan TMMD ke-117 yang bakal dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di Dusun Talang Selungko, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Tangani Warga Pendarahan Pasca Melahirkan Di Papua

Warta TNI

Tutup TMMD Ke-117 Tahun 2023, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi 

Warta TNI

Hijaukan Lampung, Korem 043/Gatam Tanam Ribuan Batang Pohon

Warta TNI

Vietnam Hancurkan Ambisi Timnas Menuju Final Piala AFF !!

Warta TNI

Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Warta TNI

Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123 Bangun Jembatan Untuk Masyarakat

Warta TNI

Ciptakan Kedekatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Pasar Melaksanakan Komsos