Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Juli 2023 - 20:00 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI ke Banyuasin

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, Bpk. Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, ke Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel, pada Kamis, 6 Juni 2023 esok hari.

Apel gelar pasukan ini, turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Thohir, S.Sos., M.M., Asops Kasdam II/Swj, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, Danpomdam II/Swj, Kasi Intel Kasrem 044/Gapo, Kasiops Kasrem 044/Gapo, para PJU Polda Sumsel, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Dandenpom II/4 Palembang dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Selaku Dansatgas Pamwil, Kunjungan Kerja Wapres RI ke Kabupaten Banyuasin Prov. Sumsel, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si , M.Tr (Han)., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 2 tersebut di Lapangan Jasdam II/Swj, Jl. Letjen Harun Sohar, Kel. Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Rabu (5/7/2023).

Dalam amanatnya Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika mengatakan bahwa, apel gelar pasukan tersebut merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

“Pengamanan VVIP ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat, karena hal ini berkaitan dengan pejabat penting Negara sekaligus simbol Negara. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam tugas pengamanan VVIP ini untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Danrem.

Baca :  Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Selanjutnya, Danrem menyampaikan bahwa, pengamanan RI 2 harus benar-benar dilaksanakan dengan optimal sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena tugas ini merupakan tugas yang mulia”, tegas Brigjen TNI Naudi Nurdika.

Sebelum melaksanakan tugas, Danrem juga menekankan agar mengawali tugas dengan berdo’a dan berserah diri kepada-nya. “Janganlah menganggap tugas pengamanan VVIP ini sebagai suatu rutinitas, namun jadikan tugas pengamanan tersebut suatu tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab”, tuturnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Membantu Polda Papua Dalam Mengamankan Situasi Dan Penegakkan Hukum

Warta TNI

Wamena Kondusif, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tidak Boleh Ada Teror-Teror Atau Aksi-Aksi Di Luar Hukum

Warta TNI

Wujudkan Lingkungan Bersih, Koramil Telanaipura Bersama Unsur Forkopimcam Alam Barajo Gelar Gotongroyong

Warta TNI

Satker Jajaran XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Pantau Serta Monitoring Kegiatan PTM di Kelurahan Cempaka Putih

Warta TNI

30 Prajurit Kodim 0416/Bute Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Warta TNI

Wujudkan Tertib Berkendara, Danramil Telanaipura Cek Kondisi dan Kelengkapan Randis Babinsa

Warta TNI

TNI-Polri Bersama Forkopimda Gelar SKJ ‘88 Di Alun-Alun Kualatungkal