Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Apresiasi Pengerjaan RTLH, Kades Sumaja Makmur Ajak Masyarakat Agar Berperan Aktif Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan

Home / Warta TNI

Senin, 24 Juli 2023 - 17:43 WIB

Satgas TMMD Gandeng Polres Bungo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Masyarakat Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba oleh Satgas.

Kegiatan ini menjadi sasaran Non Fisik bagian dari Program TMMD Ke-117, dan di Posko TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute tampak masyarakat antusias dengan tenang menyimak dan mendengarkan materi dari para narasumber.

“Melalui program Satgas Ke-117 Kodim 0416/Bute, kita dari Pihak Polres Bungo sangat senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan, menyampaikan dan membagi informasi tentang bahaya narkoba,” kata Kasat Binmas AKP Budi Santoso. Senin (24/07/2023).

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

Menurutnya, sesuai arahan Kapolres Bungo, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Talang Silungko.

“Kita ingin warga Talang Silungko waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar warga benar-benar mengerti bahaya dari narkoba,” ujar AKP Budi.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Dikatakannya, sedapat mungkin warga dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Baca :  Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo

Kepala Kampung Ujung Tayo Antoni, mengatakan merasa bersyukur dapat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba yang bisa menambah wawasan masyarakat, terutama tentang bahaya narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

Warta TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Bapak Kasad Di Kerinci

Warta TNI

Teroris Egianus Kogoya Manfaatkan Anak-Anak Dan Kaum Perempuan Sebagai Tameng Hidup

Warta TNI

KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Pisah Sambut Kepala Sekolah MAN 3 Muarojambi

Warta TNI

TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

Warta TNI

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Warta TNI

Akmil Sukses Jadi Tuan Rumah AKS TNI