Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Kamis, 7 September 2023 - 17:42 WIB

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –  Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi Sertu Ujang. S  bantu warga melaksanakan kegiatan pembersihan Lingkungan, Kamis (07/09/2023).

Sertu Ujang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu juga terus diberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan, tuturnya.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih,” jelasnya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sertu Ujang, kegiatan sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa bersama warga serta untuk mempererat tali silarurahmi dengan warga binaan.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Sampah yang menumpuk dari rumput liar dan ranting pohon dibersihkan, dikumpulkan lalu diletakkan ketempat sampah untuk diambil oleh mobil sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,” tutup Sertu Ujang.

Terpisah, Lurah Tambak Sari menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapih.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan, ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Jajaran Kodim 0403/OKU Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

Warta TNI

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Warta TNI

Olahraga Bersama TNI-Polri di Madiun, Panglima TNI Ingatkan Harus Netral dalam Pemilu 2024

Warta TNI

Dandim Yawa Berangkatkan Satgas Pra TMMD KE-113 Gunakan Kapal Kayu Ke Kampung Poom

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Warta TNI

Babinsa Bangun Pos Kamling Bersama Warga Ciptakan Kondisi Aman

Warta TNI

Momen Kebersamaan Santap Siang Anggota Satgas dan Operator di Lokasi TMMD Talang Silungko

Warta TNI

Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi