Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 17 September 2023 - 18:35 WIB

Dandim 0416/Bute Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Pemayungan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si., memimpin langsung pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Pemayungan Kec. Sumay Kab.Tebo, Minggu (17/09/2023).

Medan yang dilalui cukup jauh perlu waktu selama 3 jam untuk sampai dilokasi dan juga dihadapkan lagi dengan jalan berdebu tebal, kemudian lahan yang terbakar sudah cukup luas sehingga agak sulit untuk pergerakan alat pemadam.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Walaupun demikian seluruh personil TNI dibawah satu komando dari Dandim Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, dan seluruh anggota tim gabungan dari Damkar, BPBD, Manggala agni Kab.Tebo , ABT, dan polsek Serai Serumpun terjun kelapangan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Letkol Evid mengatakan, membutuhkan 3 jam setengah untuk memadamkan api yang membakar lahan di desa Pemayungan ini, asal api kebakaran ini terjadi masih belum diketahui, saat ini kasus kebakaran ini sedang didalami, untuk sekarang ini kita hanya fokus terhadap pemadaman saja.

Baca :  142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Dandim 0416/Bute menghimbau, saat ini sudah memasuki musim kemarau oleh karena itu kita harus menjaga lingkungan kita supaya terhindar dari kebakaran dengan cara tidak membuang puntung rokok sembarangan ataupun membakar sampah yang tidak pada tempatnya karena dapat memicu rambatan api sehingga dapat menyebar kebakaran tersebut semakin luas.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Timkes Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Warta TNI

Keluarga Besar Yonarmed 15/Cailendra Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo

Warta TNI

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Warta TNI

Delegasi ICRC Terkesan dan Kagum Dengan Langkah Pangkogabwilhan III Dalam Upaya Selesaikan Masalah Papua

Warta TNI

Panglima TNI Terima Paparan Rencana Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Warta TNI

Seskoad Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Warta TNI

Jabatan Kabintaljarahdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj Resmi Diserahterimakan