Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 23 September 2023 - 15:01 WIB

Satgas TMMD Gunakan Jalur Sungai Untuk Pendistribusian Material

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Semangat kebersamaan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab yang terpusat di Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Jumat (22/09/23)

Terlihat anggota TNI Satgas TMMD bersama Masyarakat masih terus bahu–membahu bekerja untuk mendistribusikan bahan material di lokasi TMMD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut, serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang semakin tangguh.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Dari pantauan dilapangan, prajurit TNI yang bertugas sebagai satgas TMMD sedang melaksanakan pendistribusian bahan bangunan yang merupakan salah satu bahan matrial untuk rehab musholla dan pembangunan lainnya di sasaran kegiatan program pembangunan TMMD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim menjelaskan, salah satu pemicu suksesnya pembangunan sasaran kegiatan fisik tergantung dari kesiapan bahan material bangunan.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

“Jika pengedropan bahan bahan material sudah dipersiapkan dengan baik, maka dipastikan semua target pembangunan fisik akan bisa terpenuhi.

Warga desa pun, tak segan turun tangan untuk bergotong-royong membantu demi kelancaran kepentingan bersama. Supaya desa mereka lebih maju dan bisa bersaing dengan desa-desa yang lain di Kabupaten Tanjab Timur.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Anggota Satgas TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab melakukan kegiatan seakan tidak mengenal waktu, baik siang maupun malam, mereka tetap melakukan kegiatan.

Semua ini dilakukan agar nantinya, warga desa Sungai Tawar memiliki jalan desa bagus, dan memiliki fasilitas yang baik seperti MCK, Musholla fasilitas lain – lainnya yang di bangun melalui TMMD ke 118 tahun 2023.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Koordinasi dan Komunikasi Lintas Sektoral, Kunci Keberhasilan Kepanitiaan KTT G20

Warta TNI

Dankodiklatad Menghadiri International Aerospace & Defense Exhibition 2021 di Seoul

Warta TNI

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Halal Bihalal Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Gotong Royong Bantu Warga Buat MCK

Warta TNI

Lepas Anggota Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0416/Bute

Warta TNI

Dedikasi Terbaik TMMD Kodim 0419/Tanjab Dalam Membangun Negeri